Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jelang Idul Fitri, Kota Tangerang Tertibkan Pedagang Pasar Anyar Dan Lingkungan

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin
berdialog dengan pedagang buah.
(Foto: Istimewa)  


NET - Sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melancarkan Operai Gabungan Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang dilaksanakan di dua lokasi yakni di kawasan Pasar Anyar, Kecamatan Tangerang, dan kawasan Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh.

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin yang memimpin langsung Operasi Gabungan Penertiban di kawasan Pasar Anyar tersebut, menyebutkan tujuan dari kegiatan yang dilakukan Pemkot bersama jajaran serta unsur TNI dan Pori tersebut untuk mewujudkkan ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat.

"Sama seperti tahun sebelumnya bahwa Pemkot Tangerang ini ingin agar ketertiban dan kenyamanan dapat senantiasa terjaga untuk kepentingan masyarakat," tutur Sachrudin.

"Selain tentunya agar bagaimana caranya Kota Tangerang ini dapat menjadi kota yang bersih dan layak untuk ditinggali. Makanya, kepedulian sosial harus senantiasa ditingkatkan termasuk kepedulian terhadap lingkungan," ucap Sachrudin pada apel gelar pasukan sebelum pelaksanaan operasi gabungan di Taman Prestasi, Jum'at (21/04/2023).

Di hadapan sekitar 658 personil operasi gabungan tersebut, Sachrudin mengingatkan agar dalam pelaksanaan penertiban dilakukan dengan cara yang humanis dan edukatif.

"Perlu untuk selalu diingat bahwa kita ini adalah pelayan dan pengayom masyarakat karenanya cara-cara humanis tetap harus selalu dikedepankan," ujarnya.

"Ajak serta edukasi juga agar dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran bahwa ini semua adalah untuk keamanan dan keamanan masyarakat. Fasilitas ini adalah milik bersama dan untuk kepentingan bersama yakni jalan dan trotoar adalah hak para pengguna jalan sehingga baik masyarakat yang berdagang maupun berlalulintas dapat sama-sama merasa nyaman dan aman," jelasnya.

Di lokasi lain, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman berkesempatan memimpin langsung Apel Operasi Gabungan Penertiban PKL jelang Hari Raya Idul Fitri di kawasan Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh.

Sedikitnya 389 personil dikerahkan di dua titik wilayah, yakni wilayah Timur dan Barat kawasan Sipon.

“Alhamdulillah penertiban berjalan lancar ya bahkan para pedagang dengan sukarela membongkar lapak dagangan masing-masing," tutur Herman.

"Semoga dengan kegiatan ini ketertiban, keamanan serta kenyamanan masyarakat dapat semakin dirasakan masyarakat,” tukas Sekda. (*/pur)



Post a Comment

0 Comments