Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Di Kawasn Tangcity Superblok Mulai Dibangunan Masjid An-Nuur

Sejumlah warga sholat di musholla 
yang nantinya jadi Masjid An-Nuur. 
(Foto: Istimewa) 

 
NET – Di Kawasan Tangcity Superblock, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tangerang,  di Car Park P4 yang selama ini digunakan untuk kegiatan sholat Jumat, dibangun Masjid An-Nuur, yang berarti Cahaya, yang terdapat di dalam QS An-Nur, Surah ke-24, Ayat 35 dan 36.

“Dalam ayat ini, Allah SWT menjelaskan tentang Nur Illahi, yakni Al-Qur’an yang mengandung petunjuk Allah itu, merupakan cahaya yang terang benderang menerangi alam semesta,” ujar Norman Eka Saputra selaku Wakil Direktur Utama Tangcity Mall, Jumat (14/4/2023).

Hal itu dikatakan Norman pada prosesi Peletakkan Batu Pertama (ground breaking) sebagai tanda pembangunan Masjid An-Nuur dilaksanakan pada bulan suci Ramadan, pada Jumat, 14 April 2023 atau 23 Ramadan 1444H.  

Hadir pula Rawanto selaku Building Manager Tangcity Mall, serta H. Windiarto selaku Ketua Panitia Pembangunan Masjid An-Nuur.

Selain itu, 250 anak yatim turut diundang guna berbagi rejeki serta bersama-sama berdoa pada saat prosesi Peletakkan Batu Pertama Masjid An-Nuur.   Rangkaian acara lainnya seperti Marawis, Tari Saman, games, Tausyiah hingga buka puasa bersama dan sholat berjamaah.

Dana yang direncanakan untuk pembangunan Masjid An-Nuur adalah sebesar Rp2,5 miliar   diperoleh dari dana CSR Tangcity Superblock serta partisipasi para donatur yang terlibat.

Kristiner, Media Relation Tangcity Mall dala Siaran Persnya menyebutkan masjid adalah rumah Allah SWT dan masjid merupakan tempat ibadah tempat berkumpulnya umat Islam dalam menunaikan kewajiban sholat, khususnya sholat berjamaah dan beribadah.

Masjid merupakan media dakwah dan syiar Islam serta merupakan pusat ibadah dan pembinaan mental umat Islam. Oleh karena itu, keberadaannya mutlak sangat diperlukan guna membentuk masyarakat yang beriman, berakhlak mulia dengan tujuan akhir adalah untuk medapatkan kesejahteraan di dunia dan akhirat.
         

Berangkat dari latar belakang inilah, Pengurus Dewan Kemakmuran Musholla Tangcity Mall mengemban amanah dari segenap pengunjung, karyawan, tenant dan masyarakat sekitar Kawasan Tangcity Superblock untuk mewujudkan keinginan memiliki masjid yang nyaman dan bisa menampung jama’ah lebih banyak lagi, yang kemudian dapat dipergunakan sebagai sarana belajar agama Islam seperti pengajian atau kegiatan lainnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments