Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tampung Keluhan Warga, Polresta Bandara Soetta Buka Layanan Pembuatan SIM

Warga datang membuat SIM yang
masa berlakunya akan berakhir.
(Foto: Istimewa)  


NET - Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling dilaksanakan di lapangan apel Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Rabu (8/3/2023).

Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Kombes Roberto Pasaribu mengatakan pelayanan SIM keliling kali ini untuk melayani para karyawan maupun pekerja dan masyarakat seputaran yang berada di wilayah Polresta Bandara Soetta.

Hadirnya pelayanan SIM keliling di Bandara Soetta, kata Kapolresta, ini adalah sebagai wujud tindak lanjut keluh kesah masyarakat pekerja dan karyawan di Bandara  Soetta pada saat kegiatan Program Jum'at Curhat (mendengar, mencatat, dan memberikan solusi) yang mana masyarakat pekerja di Bandara Soetta meminta diadakan pelayanan perpanjangan SIM di wilayah Bandara Soetta.

“Hal itu dilakukan agar pekerja maupun karyawan di wilayah Bandara Soekarno-Hatta mudah untuk melakukan perpanjangan SIM ditengah kesibukan mereka bekerja,” tutur Kapolresta.

Kapolresta mengatakanpelayanan perpanjangan SIM keliling tersebut mulai dibuka pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada 14.00 WIB. Untuk persyaratannya pemohon menyiapkan fotocopy KTP yang masih berlaku, fotocopy SIM lama dan SIM asli, serta bukti cek kesehatan.

Hadirnya Layanan SIM keliling, bertujuan mempermudah masyarakat memperpanjang masa berlaku SIM tersebut mendapat dukungan penuh dari Kapolresta.

"Ini merupakan bentuk upaya Polresta Bandara Soekarno Hatta menjadikan wilayah Bandara Soekarno Hatta sebagai rumah bersama yang aman dan nyaman serta bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat" kata Kombes Roberto Pasaribu.

"Kapolda Metro Jaya Irjen Bapak Fadil Imran selalu menekankan perlu adanya pendekatan dialogis dengan masyarakat. Di Bandara Soekarno Hatta, inilah salah satu bentuknya, kami hadirkan Layanan SIM keliling yang tentunya juga didukung oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya," ucapnya. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments