Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kunjungi Dapur Umum, Kapolrestro Tangerang Kota Pastikan Logistik Dan Obat Terpenuhi

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes 
Pol Zain Dwi Nugroho membagikan nasi 
bungkus kepada warga korban banjir. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Memastikan kesiapansiagaan personil dan berbagai bantuan logistik serta obat-obatan terpenuhi, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho melakukan kunjungan dan pengecekan ke Posko penampungan warga terdampak banjir di dua wilayah, Jurumudi Kecamatan Benda, Kota Tangerang dan Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Jumat (3/3/2023).

Sejak pagi menjelang siang, Kapolres berada di Posko Bersama di Tanjung Pasir dan kantor Damkar di Kecamatan Benda, Jalan Husein Sastra Negara, Kota Tangerang.

Di lokasi posko penampungan sementara warga mengungsi, Zain bersama para pejabat utama (PJU) Polres turut membagikan nasi bungkus kepada sejumlah warga yang mengungsi dan mengecek tim kesehatan yang sedang melakukan pemeriksaaan kesehatan pemgungsi.

Zain meminta tim Dokter Kesehatan (Sie dokkes) Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya untuk bisa cepat melayani dan membantu warga yang memerlukan bantuan kesehatan dan pengobatan sehingga dapat meringankan beban masyarakat.

"Dari laporan yang kami dapat, warga yang terdampak banjir mengeluhkan sakit gatal - gatal, diare, pusing, sehingga kita siapkan kebutuhan obat salep, termasuk vitamin bagi warga," ucap Kapolres.

Kapolres memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh jajaran untuk benar-benar dan sungguh-sungguh dan ikhlas dalam membantu serta melayani warga terdampak banjir itu. Ini adalah kegiatan kemanusiaan.

"Kami (kepolisian) hadir dengan tulus dan sungguh-sungguh di tengah musibah yang terjadi ini, lokasi pengungsian dan dapur umum kita cek apa saja yang menjadi kebutuhan warga," ujarnya.

Kedatangan Zain dan rombongan itu tampak memberikan bantuan berupa beras, telur, minyak, dan mie instan yang selanjutnya diterima petugas  di dapur umum. Sejumlah personil Polwan dan Bhayangkari sibuk mengolah bahan makanan untuk dimasak guna memenuhi kebutuhan makanan siap saji bagi para pengungsi.

"Selain memberikan bantuan makanan, bantuan logistik ke posko banjir juga kami salurkan. Personil Polres dan Polsek Benda, saya minta siaga agar para korban dapat segera menerima bantuan yang disalurkan baik dari Pemkot maupun dari donatur," paparnya.

Menjelang siang pukul 11.00 WIB, Kapolres dan rombongan meninggalkan lokasi pengungsian dan dapur umum di Kecamatan Benda diketahui langsung ke wilayah hukum Polsek Teluknaga yang juga terdampak banjir di sejumlah titik dengan ketinggian air 20 centimeter hingga 1 meter. (*/pur)

 

 

Post a Comment

0 Comments