Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota Singgahi Lokasi J-Expo Dan Perajin Di Kelurahan Buaran Indah

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
ikut dalam barisan warga saat defile. 
(Foto: Istimewa) 

 

NET – Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-30, kali ini hadir di Kecamatan Jatiuwung dan Tangerang. Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mengawalinya dengan mengikuti “jalan sehat” bersama warga Kecamatan Jatiuwung, Sabtu (18/2/2023).

Arief mengatakan Kecamatan Jatiuwung adalah anugerah yang harus dijaga dan dirawat. “Kebersihan lingkungannya dijaga biar semakin nyaman tinggalnya dan yang penting masyarakatnya bahagia dan sehat selalu,” ucap Arief seraya membuka gelaran J-Expo (Jatiuwung-Expo).

Ajang J-Expo, kata Arief, selain untuk meriahkan HUT kota, juga harus menjadi wadah kreativitas dan ajang promosi potensi wilayah yang berkelanjutan dan memberikan kebermanfaatan bagi warga di Kecamatan Jatiuwung.

“Momen HUT selain wujud sebagai rasa syukur juga harus dapat dioptimalkan untuk turut mengenalkan segala potensi wilayah yang berkelanjutan,” ucapnya.  

Sementara itu, saat berada di Kelurahan Buaran Indah, RT 04, dan 05 RW 07, Kecamatan Tangerang, Arief, disambut tim marching band dari Taman Kanak-kanak (TK) Alamanda Kelurahan Buaran Indah, yang dengan semangatnya menyambut wali kota.

“Tuh liat anak-anak saja pada semangat. Kita harus lebih semanget dari mereka,” ujarnya saat akan meninjau Kampung Belanja.

Saat berdialog dengan para perajin tersebut, Arief berpesan agar senantiasa semangat menjalankan usahanya. Dengan terus meningkatkan kualitas produk, supaya dapat menaikan omset penjualan.

“Ini semua produknya udah pada bagus, tinggal mengemas produk lebih menarik lagi. Packagingnya sama buat brandnya,” pesannya kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) seraya mengajak para pejabat, pegawai, dan masyarakat yang turut serta dalam acara untuk membeli.

“Ayo, pada beli bagus nih produknya,” tuturnya.

Arief mengajak seluruh warga Kota Tangerang untuk terus menjadi bagian dari pembangunan kota, karena kepedulian kitalah yang akan  mengantarkan kota ini menjadi semakin maju dan sejahtera.

“Berkolaborasi membangun kota jangan hanya sekadar tema HUT kota tapi mari kita wujudkan bersama dengan aksi nyata,” ucapnya.

Kegiatan J-Expo 2023 dan di Kelurahan Buaran ini, sebagai bagian dari rangkaian acara HUT Kota Tangerang ke-30 Tahun. Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai gelar karya Pemberdayaan Masyarakat, UMKM, pelayanan masyarakat dan lomba. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments