Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kota Tangerang Beri Kemudahan Bayar Pajak Melalui Pekan Panutan Pajak

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah
bersama Sachrudin dan Herman Suwarman
perlihatkan stiker Pekan Panutan Pajak.
(Foto: Istimewa)  


NET - Pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-30, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan Pekan Panutan Pajak yang dilakanakan mulai pada 13 sampai 15 Februari 2023 di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman. Hal ini berlaku pula hingga 17 Februari 2023 di 13 kantor kecamatan di Wilayah Kota Tangerang.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengajak seluruh jajarannya serta masyarakat Kota Tangerang untuk segera melaksanakan kewajiban sebagai warga negara yang bijak dengan membayar pajak tepat waktu.

"Kami mengimbau kepada seluruh pegawai dan juga mayarakat agar memanfaatkan Pekan Panutan Pajak ini dengan sebaik-baiknya sebagai bentuk kontribusi kita terhadap pembangunan Kota Tangerang yang sebentar lagi akan berulang tahun yang ke-30 ini," tutur Arief.

"Tidak perlu menunggu sampai jatuh tempo apalagi telat, karena orang bijak taat pajak. Pajak dari kita oleh kita dan untuk kita," jelas Walikota pada apel pegawai di Plaza Puspem Kota Tangerang, Senin (13/2/2023).

Apalagi, kata Arief, proses pembayaran kini menjadi semakin mudah dan murah karena dapat dilakukan secara online dan masyarakat bisa memanfaatkan diskon dalam rangka menyambut HUT Kota Tangerang yang ke-30.

"Pembayaran pajak sekarang makin mudah karena bisa lewat Aplikasi Tangerang Live. Bisa lewat QRIS serta merchant-merchant online lainnya," ujar Arief.

"Makanya silakan segera dimanfaatkan kemudahan-kemudahannya apalagi ada pemberian pengurangan dan penghapusan sanksi administratif  SPPT PBB-P2 Tahun 2023 dalam rangka HUT Kota,” imbuh Arief.

Walikota berpesan kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta jajarannya agar lebih proaktif dalam mensosialisasikan program serta meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat.

"Nah ini mumpung di Puspem ada silakan pegawai melakukan pembayaran di Pekan Panutan Pajak ini, ajak masyarakat juga. Sosialisasikan, termasuk program pelayanan lain yang memberikan kemudahan bagi masyarakat kita," ucapnya.

"Karena kita ini kan digaji dari pajak masyarakat, karena itu masyarakat harus selalu menjadi prioritas kita," ujar Arief. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments