Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gelar Karya Pelajar, Arief Dan Pelajar Berbicara Bahasa Inggris

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
berdialog dengan pelajar bahasa Inggris. 
(Foto: Istimewa)   

NET - Kegiatan Gelar Karya Pelajar Pancasila yang diikuti oleh pelajar dari jenjang mulai dari TK hingga SMP.

Acara dibuka oleh Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah diawali dengan persembahan seni tari dan paduan sekolah gabungan sejumlah SMP di Kota Tangerang.

"Kegiatan ini menjadi kado bagi Kota Tangerang dari pelajar yang penuh kreativitas," ujar Walikota saat membuka acara di ruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Jumat (24/2/2023).

Walikota didaulat sebagai narasumber pada kegiatan siniar (media pembelajaran jarak jauh yang membantu kegiatan pembelajaran) yang dinakhodai oleh beberapa pelajar SMP dalam program English Day, dan yang menjadi pembeda saat Walikota dan pembawa acara tampak asyik berdialog dengan menggunakan bahasa Inggris. 

"Anak - anak ini luar biasa, pada usianya yang masih belia tapi sudah fasih berbahasa Inggris," ucapnya.

Arief menjelaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memberikan pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan perkembangan zaman agar generasi penerus Kota Tangerang bisa bersaing secara global.

"Ada pelatihan coding dan juga komputer, semoga bisa membawa manfaat," pungkas Walikota.

Sebagai informasi, dalam acara Gelar Karya Pelajar Pancasila turut pula diberikan penghargaan kepada sekolah yang meraih juara dalam perlombaan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dalam menyambut HUT Kota Tangerang ke-30. Di antaranya lomba sekolah literat jenjang SMP, lomba video pembelajaran berdiferensiasi jenjang TK, SD, SMP dan Sekolah Sehat. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments