Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bedah Rumah Polri Peduli Di Tangerang Rampung, Kapolres Serahkan Kunci

Ustadz Asmat membuka plastik penutup 
kursi yang disaksikan oleh Kapolres Metro 
Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi 
Nugroho dan jajaran sembari tersenyum. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Ustadz Asmat dengan wajah yang sumringah dan mata berbinar saat menerima kunci rumah yang sudah berubah dari reyot menjadi rapi, bersih, dan bagus.

Itulah program bedah rumah Polri Peduli di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota selesai pengerjaannya. Kunci rumah langsung diserahkan kepada pemiliknya Ustadz Asmat, Kamis (23/2/2023).

Sekitar satu bulan tepatnya Jum'at (27/1/2023) lalu peletakan batu pertama, kini Kamis, 23 Februari 2023 rumah milik Ustad Asmat dan rumah Ustad Abdul Rosyid telah berubah menjadi rumah layak huni.

Bedar rumah di Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, rumah milik Ustadz Asmat yang awalnya bertembok bilik bambu sekarang sudah nampak permanen dengan pondasi kokoh di bawahnya.

Satu set bangku tamu terisi di ruang tengah, begitu pun kamar sudah tersedia spring bed empuk dan nyaman untuk ditiduri.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho secara simbolis menyerahkan kunci rumah kepada ustadz berusia 80 tahun itu.

"Alhamdulillah, Program Polri Peduli bedah rumah milik ustadz Asmat di Kecamatan Benda ini selesai pengerjaannya," ujar Zain usai meninjau langsung rumah yang sudah permanen tersebut.

Kapolres menyebutkan Polri hadir sebagai bentuk kepedulian dan giat kemanusian untuk meringankan beban masyarakat yang tidak mampu di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

Zain berharap rumah yang sudah dibedah pihaknya tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengajar ilmu agama dengan barokah dan nyaman tanpa khawatir bocor ataupun kebanjiran.

"Semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dirawat agar lebih nyaman lagi," katanya.

Usai menyerahkan kunci dan pemotongan tumpeng tanda bersyukurnya keluarga ustad Asmat, Kapolres dan jajaran beranjak ke wilayah hukum Polsek Paku Haji untuk kegiatan yang sama, yakni menyerahkan secara simbolis kunci rumah yang telah dibedah lewat program Polri Peduli kepada ustadz Abdul Rosyid di Kampung Kalibaru, Kecamatan Pakuhaji, Kabupeten Tangerang.

"Jadi hari ini, kita menyerahkan kunci rumah kepada Ustadz Asmat di Belendung, Kecamatan Benda dan rumah Ustadz Abdul Rosyid, seorang guru mengaji di wilayah Pakuhaji, Kabupaten Tangerang," ujarnya. (*/pur)

 

 


Post a Comment

0 Comments