Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kebutuhan Polisi Bertugas Di Provinsi Baru Terisi 50 Persen

Waka Polda Banten Brigjen Pol Ery 
Nursatari dan Pj Sekda Banten M. 
Tranggono berjalan seusai acara. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Waka Polda) Banten Brigjen Polisi Ery Nursatari mengungkapkan saat ini jumlah personel Polisi Polda Banten belum dalam kondisi ideal dibandingkan dengan jumlah penduduk Provinsi Banten. Yakni baru mencapai 50 persen atau sekitar 7 ribuan personel dari kondisi ideal yang mencapai 14 ribu personel Polisi.

“Masih kurang banyak untuk mengisi Polsek-polsek (Kepolisian Sektor),” jelas Brigjen Pol Ery, Senin (25/7/2022).

Hal itu disampaikan Brigjen Ery pada Pembukaan Pendidikan Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2022 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Kepolisian Daerah (Polda) Banten, Desa Kurungkambing, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang. Acara itu dihadiri Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Banten M Tranggono.

“Apalagi sebentar lagi ada Pemilu 2024 yang serentak. Pemilihan Presiden, Pemilihan Kepala Daerah, dan Pemilihan Legislatif,” tutur Waka Polda Banten.  

M Tranggono berharap personel Polisi di Polda Banten ke depannya mencapai kondisi ideal. Perbandingan antara personel Polisi Polda Banten dalam kondisi ideal dengan jumlah penduduk Provinsi Banten.

“Kita siap mendukung program dan kebijakan Polda Banten dalam kolaborasi untuk mendukung keberhasilan pembangunan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Waka Polda Banten Brigjen Polisi Ery Nursatari mengungkapkan Pendidikan Bintara Polri Gelombang II TA 2022 SPN Polda Banten diikuti oleh 248 orang.

“Berasal dari Kabupaten/Kota di Provinsi Banten,” ungkapnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments