Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kabupaten Lebak Juara Umum Peparpeda VII Banten

Pj Sekda Banten M. Tranggono serahkan
piala kepada kontingen Kabupaten Lebak.
(Foto: Istimewa)  


NET – Kontingen Kabupaten Lebak meraih juara umum pada Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) VII Provinsi Banten di Gedung Gelanggang Remaja, Kawasan Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Rabu (15/6/2022). Setelah Kabupaten Lebak meraih juara, Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) M. Tranggono menutup Peparpeda VII.

"Selamat kepada Kabupaten Lebak sebagai juara umum Peparpeda VII Tahun 2022 Provinsi Banten," ungkap M Tranggono.

"Even seperti ini sangat bermanfaat sekali. Selain untuk prestasi juga kita sudah tidak ada batas antar Kabupaten dan Kota," tutur Tranggono.

Tranggono berharap Provinsi Banten mampu meraih 10 besar pada Peparpenas 2023. Serta mengapresiasi yang setinggi-tingginya untuk panitia atas suksesnya penyelenggaraan Peparpeda VII Tahun 2022 Provinsi Banten.

"Dengan mengucapkan Alhamdulillahi robbil alamin Peparpeda VII secara resmi saya nyatakan ditutup," pungkasnya.

Wakil Walikota Serang Subadri Usuluddin mengungkapkan dua event olahraga Popda dan Peparpeda  sukses diselenggarakan di Kota Serang.

"Terima kasih kepada Dispora Provinsi Banten dan para pihak yang membantu sehingga sukses diselenggarakan," ungkapnya.

"Selamat dan sukses kepada atlet yang meraih juara. Semoga bisa meningkatkan prestasi di ajang Nasional. Yang kurang beruntung jangan berkecil hati. Semoga pada event berikutnya berhasil meraih juara," ujar Subadri.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Banten Ahmad Syaukani mengungkapkan pelaksanaan Peparpeda VII Tahun 2022 Provinsi Banten secara umum berjalan lancar dan sukses.

Sedangkan perolehan medali Peparpeda VII Tahun 2022 , posisi pertama Kabupaten Lebak 12 emas, 9 perak 5 perunggu. Kedua Kota Tangerang 12 emas, 6 perak, dan 5 perunggu. Ketiga Kota Tangerang Selatan dengan 6 emas, 6 perak, dan 6 perunggu.

Selanjutnya  Kabupaten Tangerang dengan 6 emas, 4 perak, dan 2 perunggu. Kota Cilegon meraih 5 emas, 4 perak, dan 1 perunggu. Kota Serang 3 emas,  4 perak, dan  5 perunggu. Kabupaten Serang 3 emas, dan 2 perak. Serta Kabupaten Pandeglang meraih 1 perunggu.

"Peraih medali emas terbanyak Afrilia Aida Syifa cabang renang tunagrahita dari Kota Cilegon dengan 3 emas dan Dini Cahyani cabang atletik tunarungu dari Kota Tangerang dengan 3 emas," ungkap Ahmada.

Dalam kesempatan itu diumumkan, Peparpeda VIII Tahun 2024 diselenggarakan di Kota Tangerang. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments