Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Kota Tangerang Masifkan Vaksinasi

Walikota Tangerang Sachrudin saat 
melakukan peninjauan pelaksanaan 
vaksinasi Covid-19 di Cipondoh. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Memasifkan pembentukan kekebalan komunal melalui kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan hampir setiap hari di ruang publik dan fasilitas kesehatan yang ada di Kota Tangerang, terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dan Polres Metro Tangerang Kota.

Hal itu terlihat di Masjid Al Muhajirin, Perumahan Puri Dewata, Cipondoh yang menjadi lokasi vaksinasi Covid-19 dosis satu, dua, dan tiga (booster). Terlihat beberapa warga duduk dengan tertib menunggu giliran vaksinasi.

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin yang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 menyampaikan pentingnya vaksinasi bagi masyarakat.

"Terima kasih Bapak dan Ibu yang sudah ikut membantu pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19," ujar Sachrudin.

"Dengan vaksinasi, juga menjadi benteng pertahanan bagi tubuh kita supaya tidak terkena dampak buruk dari Covid-19," ujar Sachrudin, Senin (20/6/2022).

Sebagai langkah pembentukan kekebalan komunal, kata Sachrudin, capaian vaksinasi di Kota Tangerang berdasarkan data yang dihimpun oleh Dinas Kesehatan per 19 Juni 2022, untuk dosis satu telah mencapai angka lebih dari 1,6 juta jiwa, dosis dua lebih dari 1,3 juta jiwa sedangkan dosis tiga telah menyentuh angka lebih dari 628 ribu jiwa.

"Dosis tiga yang masih harus kita kejar bersama, dan perlu kesadaran dari masyarakat untuk melengkapi vaksinasi Covid-19 hingga dosis ketiga," ungkap Sachrudin.

Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat dalam beberapa waktu ke belakang terjadi penambahan angka kasus yang terjadi di Indonesia diakibatkan oleh varian omicron BA-4 dan BA-5.

"Yang terpenting adalah tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," pungkas Sachrudin. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments