Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota Shalat Ied Bersama Masyarakat Di Masjid Al Azhom, Setelah 2 Tahun Terlarang

Warga Kota Tangerang memenuhi Masjid 
Azhom untuk sholat Ied berjemaah. 
(Foto: Istimewa)  


NET -  Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah/ 2022 Masehi ini kian terasa lengkap dan sempurna dengan diperbolehkannya pelaksanaan Shalat Ied secara berjamaah dengan kapasitas 100 persen di masjid setelah  beberapa tahun dilakukan di rumah masing - masing.

Hal ini juga turut dirasakan oleh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yakni Walikota, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah (Sekda) beserta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tangerang melaksanakan Shalat Ied di Masjid Raya Al Azhom.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengungkapkan pelonggaran berupa pelaksanaan Shalat Ied secara berjamaah tak lepas dari kerjasama dan partisipasi aktif dari masyarakat bersama Pemkot Tangerang dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

"Berkat peran aktif masyarakat yang menerapkan protokol kesehatan, hingga pandemi Covid-19 bisa ditanggulangi," ungkap Walikota sebelum pelaksanaan Salat Ied di Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, Senin (2/5/2022).

Arief menjelaskan Kota Tangerang telah mencapai kekebalan komunal (Herd Immunity) 100 persen  berdasarkan hasil sero survei yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan bersama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Indonesia.

"Hal ini diharapkan tidak membuat kita semua menjadi lalai menerapakan protokol kesehatan," tutur Walikota yang hadir bersama dengan Wakil Walikota H. Sachrudin.

"Mengingat statusnya belum ditetapkan sebagai endemi," imbuhnya.

Walikota menjabarkan Pemkot menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Tangerang yang telah membantu saudara yang tidak berkecukupan pada momen Idul Fitri tahun ini melalui pembayaran zakat.

"Idul Fitri merupakan momen yang baik untuk merajut kembali ikatan silaturahmi, persaudaraan, dan persahabatan," ucapnya. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments