Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur WH Sejak Awal Berdiri, Mendukung Pesanten Daarul Qur'an

Gubernur Banten H. Wahidin Halim saat 
menandatangani prasasti tanda peresmian. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) meresmikan Gedung Laboratorium, Workshop Kaligrafi, dan Kantor Al Qur'an Language Centre Institut Daarul Qur'an, di Jalan Cipondoh Makmur Raya, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu (5/3/2022). Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti dan pelepasan balon.

"Gubernur Wahidin Halim, sejak menjabat Walikota Tangerang selalu mendukung dan pasang badan dalam pembangunan Pesantren Daarul Qur'an," ujar Pimpinan Umum Daarul Qur'an KH Yusuf Mansur.

"Kita adalah anak-anak beliau. Saat ini, Daarul Qur'an sudah memiliki 52 cabang pesantren," tutur ustadz Yusuf Mansur.

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengaku sejak kecil sering diajak orang tua berkunjung ke KH Mansur, kakek KH Yusuf Mansur untuk ikut pengajian dan mendapatkan informasi masuknya bulan puasa dan lebaran.

"Dulu, dari Tanah Abang hingga Tangerang, orang sering ikut pengajian dan tanya informasi masuk bulan puasa dan lebaran kepada KH Mansur," ungkap Gubernur WH.

Menurut Gubernur WH, di manapun posisi selalu ada godaan dan cobaan.  "Yang harus dipikirkan adalah bagaimana melaksanakan niat kita," ucapnya.

"Institut Daarul Qur'an berdiri di tengah kampung, membangun keagamaan masyarakat," tutur  Gubernur WH.

Gubernur WH menyebutkan kini sering bersama para santri penghafal Al Qur'an di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Wahidin Halim di Jalan Haji Djiran.

Gubernur WH berpesan agar jangan takut terhadap Covid-19 supaya imun tubuh tetap terjaga. "Yang penting tetap jaga Protokol Kesehatan," pungkasnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments