Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Arief: UMKM Manfaatkan Teknologi Digital Untuk Bertransformasi

Peserta pelatihan dari UMKM. 
(Foto: Istimewa) 


 

NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya meningkatkan geliat perekonomian masyarakat yang tergabung dalam binaan Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) Kota Tangerang, salah satunya dengan upaya peningkatan kualitas dengan program pelatihan Upscalling Capacity Camp 2022.

"Pelaku UMKM dapat memanfaatkan kegiatan pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas usahanya melalui ranah digital dan menjadi tonggak perekonomian masyarakat kita," ucap Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah saat membuka kegiatan tersebut secara daring, Selasa (29/3/2022).

"Dan era revolusi industri 4.0 ini menuntut kreatifitas dan fleksibilitas pelaku UMKM untuk dapat beradaptasi dan memanfaatkan teknologi yang kini terus berkembang untuk betransformasi," ujarnya.

Selain itu, kata Arief, Pemkot bekerjasama dengan seluruh pihak dan lembaga terus bahu membahu dan mendukung melalui berbagai program bantuan untuk pengembangan UMKM Kota Tangerang.

"Yakni Program Tangerang Berwirausaha bagi UMKM baru, bantuan Kredit Usaha Rakyat dengan total pinjaman hingga Rp 1 triliun, Program Tangerang Bisa, Tangerang Emas dan berbagai pelatihan peningkatan kualitas UMKM lainnya," jelas Arief.

Arief menjelaskan dengan digelarnya pelatihan ini, akan semakin meningkatkan kualitas dari setiap produk unggulan khas Kota Tangerang terlebih di tengah persaingan penjualan secara daring.

"Manfaatkan ajang ini sebaik mungkin agar produk-produk unggulan khas Kota Tangerang dapat bersaing di pasar online yang begitu luas," pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Indagkop UKM) Kota Tangerang yang dihadiri oleh 30 UMKM binaan yang telah lolos tahap kurasi sebagai UMKM Unggulan penerima penghargaan UMKM Award 2022. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments