Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Setelah 12.328 Jiwa Di Kota Tangerang Divaksin Booster, Kini Dari Rumah Ke Rumah

Seorang laki-laki lansia saat  
mendapat suntikan vaksin booster.  
(Foto: Istimewa)  


NET - Semenjak diumumkan Presiden Joko Widodo terkait dimulainya vaksinasi booster di Indonesia,  Kota Tangerang pun melancarkan pelaksanaan vaksin booster. Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) langsung menginjak gas pelaksanaan vaksinasi booster pada Rabu (12/1/2022) dengan target sasaran prioritas lanjut usia (Lansia) 60 tahun lebih dan masyarakat rentan.

Kini, satu pekan berlangsung capaian vaksinasi dosis tiga lanjutan atau booster di Kota Tangerang sudah diangka 12.328 jiwa. Angka tersebut terdiri atas 6.742 lansia, 669 masyarakat rentan, dan perluasan sasaran mulai Senin (17/1/2022) yaitu kategori tenaga publik yang kini sudah mencapai 4.917 jiwa.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dokter Dini Anggraeni mengungkapkan saat ini vaksinasi dilakukan tanpa henti. Mulai dari gerai vaksinasi di 38 Puskesmas, 104 kelurahan, pusat keramaian, dan saat ini di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang untuk kategori petugas pelayanan publik.

"Guna terus meningkatkan capaian vaksinasi, sejumlah Puskesmas telah menurunkan tim vaksinasi door to door (dari rumah ke rumah) ke satu dua wilayah yang cukup banyak lansianya. Sehingga mempercepat, memudahkan, dan menambah rasa nyaman para orangtua kita mengikuti vaksinasi dosis tiga ini," ungkap dr Dini, saat dihubungi, Rabu (19/1/2022).

Dini menjelaskan perluasan vaksinasi booster tak akan menutup kemungkinan akan terus ditingkatkan, demi percepatan. Namun, semua disesuaikan dengan ketersediaan dosis vaksin, logistic, dan tenaga kesehatannya.

"Semoga bisa segera diperluas, semakin banyak yang divaksin, semakin baik. Terlebih, saat ini terjadi penambahan kasus covid," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan mengimbau semangat pelaksanaan vaksinasi booster ini harus diiringi dengan antusias masyarakat. "Ayo segera dosis lengkap, agar bisa segera lanjut booster. Yang sudah lengkap pantau terus informasi terkait jadwal vaksin, dan segera divaksin diberbagai gerai yang disediakan," imbaunya. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments