Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur WH Kepada Para CPNS, Jadi PNS Bukan Untuk Kaya Raya

Gubernur Banten Wahidin Halim duduk 
bersama CPNS berjarak sesuai Prokes.
(Foto: Istimewa)  


NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) berharap para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tumbuh menjadi pribadi yang profesional, kompeten, dan bermoral. Seorang PNS harus menjauhkan diri dari pikiran-pikiran untuk melakukan pelanggaran.

“Kalian semua harus dapat bersyukur. Tidak semua orang mendapatkan kesempatan menjadi CPNS,” ujar Gubernur WH dalam Pembukaan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Provinsi Banten Tahun Anggaran 2021 di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Banten Jalan AMD Lintas Timur, Kadu Merak, Kabupaten Pandeglang, Selasa (2/11/2021).

“Bersyukur melalui bekerja dengan baik, dengan moralitas dan integritas. Bersikap serta berkarakter sebagai PNS yang menghormati pimpinan, menghargai bawahan, mengtahui hak dan kewajibannya,” tutur Gubernur.  

Dikatakan, norma-norma dan kaidah-kaidah sebagai PNS harus dipatuhi. Hal yang sama juga terjadi ketika seseorang memasuki suatu komunitas atau lingkungan masyarakat yang harus beradaptasi dan mematuhi norma dan kaidahnya.

“Menjadi PNS bukan untuk kaya raya, tetapi pada pengabdian dan penghargaan kepada negara dan bangsa,” ucap Gubernur WH.

“Sehingga, apa yang didapat dipandang sebagai amanah dari Allah SWT,” ujarnya.

Gubernur WH mengatakan kepada para CPNS bahwa yang dituntut dari seorang PNS adalah kinerja. Menjadi pribadi yang profesional, kompeten, dan bermoral.

“Seorang PNS harus menjauhkan diri dari pikiran-pikiran yang mengkontaminasi, pikiran untuk melakukan pelanggaran. Tidak terbawa oleh pengaruh lingkungan atau terbawa ambisi orang lain,” tegasnya.

“Harus bersiap membangun Provinsi Banten, untuk membangun kesejahteraan masyarakat. Harus mengabdi pada negara, menjadi abdi pelayan masyarakat,” pungkas Gubernur WH.

Gubernur WH kembali menegaskan komitmennya untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik. Pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel. Beragam apresiasi dan penghargaan atas capaian pembangunan Provinsi Banten turut dipaparkan.

Ditambahkan, kemandirian Provinsi Banten terlihat pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Banten yang mencapai 70 persen. Secara ekonomi, Pemprov Banten kuat untuk melaksanakan pembangunan.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Banten Untung Saritomo melaporkan, Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk membentuk PNS yang profesional dan menguasai kompetensi sebagai PNS. Kegiatan diikuti oleh 119 orang CPNS dan dilaksanakan selama 647 jam pelajaran atau setara 47 hari. (*/pur)

 

 

Post a Comment

0 Comments