Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota: Pedagang Di Sekitar Sekolah Harus Ikut Vaksinasi

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
meninjau pelaksanaan vaksinasi di sekolah. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus mendorong tercapainya kekebalan komunitas (Herd Immunity) dan upaya yang dilakukan adalah dengan menggencarkan program vaksinasi Covid-19.

Kali ini, program vaksinasi yang dilakukan menyasar kepada kelompok anak usia 12 tahun dengan target sasaran sebanyak 5.305 anak.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 12 tahun yang berlangsung pada 18 hingga 27 Oktober 2021 mendatang.

"Minimal sudah berusia 12 tahun pada hari pelaksanaan vaksinasi. Hari ini berlangsung di dua kecamatan, yaitu Karawaci dan Batuceper," ungkap Arief di SD Darussalam, Kecamatan Batuceper, Senin (18/10/2021).

“Di Karawaci targetnya 381 anak dan Batuceper sebanyak 441 anak," imbuh Arief yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Jamalludin dan Kepala Dinas Kesehatan Dini Anggraeni.

Arief menjabarkan selain vaksinasi pada anak dan remaja, Pemkot mendorong agar seluruh orang tua murid dapat mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di Kota Tangerang.

"Agar rencana PTM (Pembelajaran Tatap Muka) di setiap jenjang pendidikan dapat segera dilakukan," tuturnya.

Bukan hanya itu, kata Walikota, agar warga yang berjualan di sekitar sekolah telah mengikuti program vaksinasi lengkap hingga dosis kedua untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19.

"Yang belum vaksin segera untuk ikut vaksinasi, mengingat mereka banyak melakukan interaksi dengan masyarakat," tukas Arief.

Untuk diketahui, program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang bersama sejumlah pihak telah mencapai angka 87,1 persen atau 1.288.464 jiwa untuk dosis satu sedangkan dosis dua sebanyak 58, 5 persen atau 864.687 jiwa. (*/pur)

 

 

 

Post a Comment

0 Comments