Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UMKM Kota Tangsel Dapat Fasilitas SML UMKM Centre Dari Sinas Mas Land

Walikota Tangsel Benyamin Davnie bersama
pelaku UMKM dengan semangat Sumpah Pemuda. 
(Foto: Istimewa) 
 
NET - Data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) pada Maret 2021, jumlah UMKM di Indonesia mencapai 64,2 juta yang berkontribusi terhadap produk domestik bruto (PDB) sebesar 61,07 persen. Dengan kontribusi sebesar ini, UMKM menjadi pilar penting terhadap perekonomian Indonesia. Guna menyokong keberlanjutan UMKM, dibutuhkan kerja sama dari sejumlah pihak, mulai dari pemerintah hingga swasta.

Sinar Mas Land sebagai pemangku kepentingan turut berkontribusi dengan menyelenggarakan festival UMKM Sinar Mas Land sekaligus meresmikan pusat pelatihan dan pembinaan pelaku usaha yakni Small, Medium, Large (SML) UMKM Centre.

Acara tersebut dilaksanakan di Jalan Palem Anggur Nomor 1, Rawabuntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (27/10/2021).  

Walikota Tangsel H. Benyamin Davnie mengapresiasi ekosistem yang baik, yang dibangun dan dikembangkan Sinar Mas Land melalui SML UMKM Centre. “Akan banyak pelaku UMKM Tangerang Selatan yang membutuhkan fasilitas yang disediakan dalam SML UMKM Centre. Pemerintah Kota Tangsel melalui dinas terkait terus mendukung pengembangan program UMKM ke depannya,” ujar Benyamin.

Mengusung tema Peningkatan Produktivitas dan Pengembangan Ekosistem dalam Membangun Daya Saing UMKM, kegiatan ini bagian dari program corporate social responsibility (CSR) di bidang ekonomi.

“Pembinaan, pelatihan, dan pendampingan sangat diperlukan bagi UMKM agar para pelaku usaha tersebut bisa naik kelas. SML UMKM Centre didedikasikan sebagai one-stop training site bagi para pelaku usaha untuk mengembangkan wawasan dan meningkatkan kemampuan pelaku UMKM dalam mengelola bisnis mereka. Kehadiran pusat pelatihan dan pembinaan ini merupakan bentuk dukungan perusahaan dalam membantu pemulihan ekonomi di Indonesia,” ujar CEO Strategic Land Bank Sinar Mas Land Christopher Siswanto dalam siaran pers yang diterima Redaksi TangerangNet.Com, Jumat (29/10/2021).

Siswanto mengatakan SML UMKM Centre memberikan fasilitas pengembangan usaha dalam bentuk pelatihan, Klinik UMKM, Galeri UMKM, situs pemasaran digital, pameran, serta promosi dan pemasaran produk dari para UMKM binaan.

“Saat ini, Sinar Mas Land telah membina lebih dari 400 pelaku UMKM di wilayah Tangerang Raya dan sekitarnya dengan omzet yang dihasilkan sebesar Rp300 juta sejak awal 2021. SML UMKM Centre pada 2021 telah menuntaskan pelatihan bagi 50 peserta dengan 13 peserta terbaik yang dikukuhkan oleh Walikota Tangerang Selatan,” ucap Siswanto. (*/rls)

Post a Comment

0 Comments