Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Daftar Pemilih Cek Sindiri, KPU Kota Tangerang Sosialisasikan SiTangkot

Komisioner KPU Kota Tangerang 
saat menyosialisasi SiTangkot. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menghadirkan aplikasi Sistem Informasi Data Pemilih Kota Tangerang (SiTangkot). Aplikasi berbasis sistem informasi, yang dikembangkan KPU Kota Tangerang sebagai media pemuktahiran data pemilih berkelanjutan. Saat ini, KPU Kota Tangerang terus menyosialisasikan SiTangkot dengan keliling kecamatan.

Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra mengungkapkan aplikasi SiTangkot dikembangkan untuk pengecekan data pemilih, melakukan perbaikan data dan mendaftarkan diri sebagai pemilih baru. Semua dapat diakses melalui https://www.sitangkot.kpukotatangerang.id/.

“Dengan itu, kita keliling kecamatan sosialisasi SiTangkot, dihadiri jajaran kelurahan, RT (Rukun Tetangga-red) dan RW (Rukun Warga-red) setempat. Peserta yang hadir diharapkan dapat menjadi corong penyambung KPU untuk lebih memperluas info terkait SiTangkot. Semakin banyak yang mengetahui, akan semakin banyak warga Kota Tangerang yang meng-update datanya, atau pemilih baru yang memasukan datanya,” ungkap Syailendra, usai sosialisasi di Kecamatan Cibodas, Kamis (21/10/2021).

Ketua KPU Kota Tangerang  mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk dapat segera mengecek identitas diri, apakah sudah terdaftar atau belum. Jika belum, bisa segera mendaftar sehinga KPU terus memiliki data update pemilih Kota Tangerang yang terkini, setiap bulannya.

“Jangka panjangnya, melalui SiTangkot KPU Kota Tangerang dapat meningkatkan kualitas daftar pemilih secara berkelanjutnya. Sehingga dapat mempermudah proses penyusunan daftar pemilih, pada saat Pemilu atau Pilkada selanjutnya,” katanya.

Sementara itu, Ahmad Subhan, Kordiv Program dan Data KPU Kota Tangerang menuturkan sosialisasi ini tidak hanya menyasar lewat jajaran kecamatan dan kelurahan. KPU Kota Tangerang juga akan melakukan sosialisasi melalui sektor lainnya, salah satunya lewat partai politik.

“Pastinya, kita akan terus gencar menyosialisasikan SiTangkot ke berbagai lini atau sektor. Sehingga, SiTangkot dapat lebih dikenal masyarakat Kota Tangerang yang lebih luas lagi. Terlebih, tujuan dari SiTangkot pun dapat segera tercapai,” harapnya. (*/rls)

Post a Comment

0 Comments