Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Penurunan Kasus Covid-19, Walikota Ingatkan Warga Jangan Lalai Prokes

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Angka kasus harian Covid-19 di Kota Tangerang terus mengalami penurunan dalam beberapa waktu ke belakang turut dipengaruhi oleh Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengatakan kasus harian masyarakat terkonfirmasi positif Covid-19 mengalami penurunan yang signifikan jika dibanding pada Juli 2021 lalu.

"Pada Agustus jauh menurun jika dibanding saat bulan Juni dan Juli lalu. Saat ini kasus terkonfirmasi harian berada pada 30 kasus per hari," ujar Walikota saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat (3/9/2021).

Kendati demikian, kata Arief, penurunan kasus Covid-19 yang terjadi di Kota Tangerang tidak membuat masyarakat menjadi abai dan lalai terhadap penerapan protokol kesehatan 5-M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas).

"Jangan sampai lalai dan akhirnya berakibat kembali meningkatnya kasus Covid-19," ucap Walikota.

Walikota menerangkan Pemerintah Kota Tangerang bersama dengan unsur TNI dan Polri telah melakukan serangkaian kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat pembentukan Herd Immunity (Kekebalan komunitas).

"Sebanyak 792.772 orang sudah divaksin dosis 1, dan 530.145 orang telah mendapat vaksinasi dosis 2," pungkas Arief. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments