Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hari Kemerdekaan, Gubernur WH Terima Mobil Listrik Karya Siswa SMKN 4 Pandeglang

Gubernur Banten H. Wahidin Halim  
seusai menerima mobil listrik karya siswa. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) menerima mobil listrik “Sahabat Wahidin Halim” karya siswa SMK Negeri 4, Kabupaten Pandeglang usai upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 Tingkat Provinsi Banten di Lapangan Setda Provinsi Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP-3B) Curug, Kota Serang, Selasa (17/8/2021).

Mobil listrik yang dilengkapi panel surya itu merupakan mobil pesanan Gubernur WH usai meninjau SMKN 4, Kabupaten Pandeglang untuk mendukung karya dan kreativitas para siswa SMK di Provinsi Banten.

“Saya mengapresiasi dan menghargai karya dan kreativitas para siswa SMK. Ketua DPRD Provinsi Banten juga sudah uji coba,” ungkap Gubernur WH.

“Ini salah satu upaya kita menangkal polusi. Saran saya, desainnya perlu disempurnakan,” tutur Wahidin Halim.  

Hal senada juga diungkap Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni. “Saya mengapresiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten untuk dikembangkan mobil listrik ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah SMKN 4 Kabupaten Pandeglang Susila menjelaskan mobil listrik yang dilengkapi panel surya tersebut dirancang dari nol oleh para siswa.

“Untuk merk mobil listriknya sesuai pilihan pemesan. Yang pesanan Pak Gubernur merknya Sahabat Wahidin Halim,” ungkap Susila.

Sebagai informasi, saat ini SMKN 4, Kabupaten Pandeglang memproduksi dua tipe mobil listrik yang dilengkapi panel surya, Molis 1 dan Molis 2. Untuk spsesifikasi Molis 2: kapasitas 6 penumpang, menggunakan motor 5000W DC 60/72 Volt, 4 aki kering 12 Volt 100 Ah, rangka steel hollow, roda R-14. 65/70, dengan kecepatan 40 – 60 Km/jam. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments