PPKM Darurat Hari Ketujuh, Polda Banten Vaksin Kepada 1.711 Orang

Baca Juga

Warga menerima vaksin dari para medis. 
(Foto: Istimewa)  




NET - Pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hari ketujuh Polda Banten dan Polres jajaran melakukan vaksin kepada 1.711 orang di 11 gerai vaksin yang tersebar di wilayah hukum Polda Banten dengan jumlah tenaga vaksinator sebanyak 50 orang.

"Gerai Vaksin Presisi ini di didirikan untuk menindak lanjuti intruksi Kapolri serta untuk memfasilitasi masyarakat Banten yang belum mendapatkan vaksin COVID-19," ujar Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi kepada wartawan di Kota Serang, Sabtu (10/7/2021).

Edy Sumardi menyampaikan 11 untuk lokasi gerai vaksin pada hari ketujuh ini, di Polda Banten ada 3 tempat gerai vaksin, di Polres Tangerang ada 1 gerai vaksin, di Polres Serang ada 1 gerai vaksin, di Polres Cilegon ada 2 gerai vaksin, di Polres Pandeglang ada 1 gerai vaksin, di Polres Lebak ada 3 gerai vaksin.

Pada PPKM Darurat ini untuk Polda Banten lokasi vaksinasi ada di Gerai Presisi RS Bhayangkara Polda Banten, Polwil Banten, dan IPC

Untuk Polresta Tangerang ada di Gerai Presisi Polres Kota Tangerang, Polres Serang ada di Polsek Cikande, Polres Cilegon ada di Polsek Bojonegara dan Samsat Cilegon, di Polres Pandeglang ada di Polres Pandeglang, Polsek Pagelaran, dan di Polres Lebak ada di Klinik Polres Lebak

"Alhamdulillah dari 11 gerai vaksin yang tersebar di wilayah hukum Polda Banten ada 1.711 orang yang telah menerima vaksin," ujar Edy Sumardi.

Edy sumardi menjelaskan selain vaksinasi di gerai vaksin yang disediakan oleh Polda Banten dan Polres Jajaran, gerai vaksin juga ada di dalam Kapal Ferry.

"Vaksinasi di atas kapal ferry untuk memberikan kemudahan terhadap masyarakat yang belum divaksin dan akan menyebrang menggunakan kapal ferry, terutama untuk supir angkutan logistik, para awak kapal serta masyarakat lainnya yang berada di atas kapal," ujar Edy Sumardi.

"Vaksinasi di atas kapal ferry ini merupakan terobosan inovasi Bapak Kapolda Banten untuk mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia," ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi mengimbau kepada seluruh masyarakat agar segera dilakukan vaksin untuk meningkatkan kekebalan imun tubuh dan terhindar dari penularan virus Covid-19.  (*/pur)

Post a Comment

0 Comments