Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pengisian Oksigen Disediakan Pemkot, Guna Bantu Rumah Sakit

Tabung gas kosong siap diberangkatkan  
untuk diisi di PT Kratau Steel, Kota Cilegon.  
(Foto: Istimewa) 



NET - Pemerintah Kota Tangerang membentuk Posko Pengisian Oksigen khusus untuk rumah sakit, guna membantu penyediaan oksigen yang bekerjasama dengan PT Krakatau Steel sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditunjuk oleh Pemerintah pusat.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengatakan secara teknis Pemerintah Kota (Pemkot) akan menerima tabung-tabung oksigen kosong dari rumah sa
kit yang dikumpulkan di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, kemudian dikirim ke PT Krakatau Steel untuk diisi.

"Rumah sakit bisa koordinasi ke Dinas Kesehatan untuk di data dan tabung-tabung oksigen didrop di Puspem. Kemudian setelah diisi, tabung-tabung tersebut bisa diambil kembali," ujar Walikota yang ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Kamis (8/7/2021).

"Bisa dikatakan sebagai transit tabung - tabung oksigen kosong untuk diisi," ucap Arief.

Arief menjelaskan dengan adanya posko pengisian oksigen, akan membantu mempermudah dan mempercepat rumah sakit di Kota Tangerang yang terkendala pasokan oksigen dalam penanganan Covid-19 maupun pasien umum.

"Akan lebih efisien dan lebih ekonomis karena tidak ada biaya yang dibebankan ke rumah sakit," jelasnya.

Sebagai informasi, setiap rumah sakit diharuskan menyediakan tabung kosong berukuran 6 M³ dengan label nama rumah sakit untuk dilakukan pengisian ulang di PT Krakatau Steel. Selain itu, rumah sakit juga menyiapkan tenaga bongkar buat tabung serta armada distribusi dari rumah sakit ke Posko di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

"Tabung kosong dikirimkan ke Posko paling lambat pukul 08.00 WIB," pungkas Walikota. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments