Kader Demokrat Wacanakan Zulfikar, Calon Walikota Tangerang 2024-2029

Baca Juga

Zulfikar Hamonangan dalam suatu  
kegiatan bakti sosial pembagian masker. 
(Foto: Istimewa/bpc)  




NET – Nama Zulfikar Hamonangan muncul dari kalangan kader Partai Demokrat untuk mencalonkan diri sebagai Walikota Tangerang pada periode 2024-2029. Zulfikar kini adalah anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, pada Komisi VII.

Hal itu terungkap ketika Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Banten Asep Hidayat melakukan sosialisasi Perda Nomor 1 tahun 2021 tentang Penanganan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Banten di Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

“Benar, wacana ini muncul secara sepontan agar Pak Zulfikar untuk melirik Kota Tangerang dan mencalonkan diri sebagai Walikota Tangerang,” tutur Asep Hidayat kepada TangerangNet.Com, Minggu (4/7/2021).

Awalnya, kata Asep, Zulfikar pada acara tersebut memberikan sambutan dan isinya antara membahas tentang kerjadi kekosongan sejumlah kepala mulai dari Gubernur Banten sampai Walikota Tangerang. Kekosongan mulai terjadi pada 2022 dan 2023 karena pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang semula dilaksanakan pada 2022 dan 2023 diundur menjadi 2024. Kekosongan jabatan tersebut harus menjadi perhatian kader Partai Demokrat.

“Seusai Pak Zulfikar menyampaikan sambutan, terlontar dari kalangan kader Partai Demokrat agar Walikota Tangerang yang sekarang dijabat oleh Pak Arief Wismansyah yang berasal dari Partai Demokrat, digantikan dari Demokrat juga. Nah, nama Pak Zulfikar yang diusulkan,” ucap Asep.

Sementara Zulfikar atas usul tersebut belum memberikan reaksi, apakah menerima atau menolak. “Pak Zulfikar hanya senyum-senyum saja,” ujar Asep. (ril)

Post a Comment

0 Comments