Hari Kebangkitan Nasional, Walikota Resmikan Program Sekolah Inklusi

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
saat meresmikan sekolah inklusi. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Kamis (20/5/2021) Pemerintah Kota Tangerang meresmikan program "Sekolah Inklusi" mulai dari jenjang Taman Kanak - Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sekolah inklusi merupakan salah satu bentuk pemerataan dan bentuk perwujudan pendidikan tanpa diskriminasi yakni anak berkebutuhan khusus dan anak-anak pada umumnya dapat memperoleh pendidikan yang sama.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjabarkan melalui program sekolah inklusi, seluruh anak usia belajar di Kota Tangerang baik yang normal maupun Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) bisa mendapatkan hak memperoleh pendidikan yang berkualitas yang sama.

"Kita bersama resmikan sekolah inklusi, bersamaan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Jadi nantinya ABK belajar bersama dengan anak - anak lain dalam satu ruang kelas yang sama."

"Tapi ada beberapa pelajaran yang diberikan pendampingan dari guru untuk yang ABK," tutur Wali Kota dalam acara yang berlangsung di SDN 3 Cipondoh,” ucap Arief.

Arief menerangkan Pemerintah Kota Tangerang telah mempersiapkan sebanyak 79 sekolah inklusi yang tersebar di 13 kecamatan se-Kota Tangerang mulai dari jenjang TK hingga SMP.

"TK ada 13, SD ada 53, dan SMP sebanyak 13 sekolah inklusi," terang Arief yang didampingi Wakil Walikota H. Sachrudin.

Selain itu, kata Walikota, Pemkot mendorong agar program sekolah inklusi dapat diterapkan di seluruh sekolah yang ada di Kota Tangerang agar para ABK bisa terus menggali potensi diri.

"Pada Hari Kebangkitan Nasional mari jadikan momentum untuk para guru meningkatkan kualitas pengajaran dan mengembangkan metode pembelajaran di tengah pandemi Covid-19," pungkas Arief. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments