Tarawih Pertama, Arief Ingatkan Protokol Kesehatan Selama Ramadhan

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah. 
(Foto: Istimewa)   


NET - Warga Kota Tangerang mulai menggelar ibadah tarawih pertama usai ditetapkannya 1 Ramadhan 1442 H pada 13 April 2021 oleh Kementerian Agama RI melalui sidang isbat.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menyebutkan ibadah pada bulan suci Ramadhan tahun ini tak jauh berbeda dengan tahun lalu mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Untuk itu, penerapan protokol kesehatan di masjid dan mushola harus dilakukan dengan baik dan benar," ujar Walikota sebelum pelaksanaan salat tarawih di Masjid Sari Asih, Jalan Imam Bonjol, Karawaci, Senin (12/4/2021) malam.

Terkait prokes ibadah, kata Arief, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah mengeluarkan edaran terkait pelaksanaan ibadah salat tarawih Ramadhan 1442 H pada masa pandemi Covid-19.

"Salah satunya agar durasi pelaksanaan salat bisa lebih dipersingkat. Selain itu, wajib memakai masker dan menjaga jarak di tempat ibadah," jelas Walikota.

"Perlengkapan ibadah juga bawa masing - masing," imbuhnya.

Walikota mengharapkan dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat mulai dari tempat ibadah khusunya selama Ramadhan, masyarakat Kota Tangerang dapat terhindar dari paparan Covid-19.

"Selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan batin," ucap Arief. 

Sementara itu, jemaah Masjid Alhidayah di Perumahan Bona Sarana Indah, Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang, sholat tarawih sesuai anjuran Pemerintah. Jemaah yang datang diperiksa suhu tubuh dan jarak antara jemaah sudah diatur dengan tanda silang.

"Malam ini, kita sholat tarawih pertama. Sama seperti tahun lalu masih suasana pandemi Covid-19. Kita sholat tarawih sebelas rakaat dan dengan ayat-ayat pendek serta belum boleh mendatangkan ustadz dari luar. Cukup ustadz yang ada di Masjid Alhidayah," ucap Haji Syofyan, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Alhidayah sebelum sholat. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments