DPD Indonesia Hebat Bersatu Tangsel Gelar Tasyakuran Bersama Anak Yatim

Baca Juga

Pengurus DPD IHB Kota Tangsel seusai 
acara milad dan santunan anak yatim. 
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 



NET – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Indonesia Hebat Bersatu (IHB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (20/4/2021) menggelar kegiatan milad pertama di Jalan Kemuning 1, Gang H. Saderan Dalam 1 RT 004 RW 05 No. 31, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel.

Milad diisi dengan kegiatan sosial kemanusiaan berupa santunan kepada anak yatim, janda tua, dan kaum dhuafa serta buka puasa bersama. Sedangkan acara milad pertama tersebut terasa menjadi semakin hidup dan khidmat dengan dipandu oleh Mirna Sari Ardianto.

Prima Aditama - ketua acara kegiatan milad berharap agar ormas IHB khususnya DPD IHB Kota Tangsel akan menjadi ormas yang berbeda dengan ormas yang sudah ada pada umumnya.

"Kami berharap, terutama saya pribadi agar IHB akan menjadi organisasi yang berbeda dan mandiri. Berbeda dan mandiri maksudnya adalah agar IHB akan menjadi organisasi masyarakat yang produktif dan senantiasa dapat memberikan kreatifitas serta inovasi yang baik untuk masyarakat," ujar Prima.

Maulana Yusuf - Ketua PAC Kecamatan Pamulang yang bertindak selaku tuan rumah dalam kegiatan milad tersebut menyampaikan permohonan maaf kepada para undangan atas ketidakhadiran para pembina DPD IHB Kota Tangsel yaitu mantan Walikota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany. Juga Walikota Tangsel terpilih H. Benyamin Davnie berhalangan hadir karena sedang mengikuti acara perpisahan dengan berbagai pihak di gedung Puspemkot Tangsel.

"Saya mewakili mantan Walikota Tangsel Ibu Airin dan Walikota terpilih Pak Benyamin Davnie menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran mereka," ujar Maulana Yusuf.

Sementara itu, Ketua DPD Indonesia Hebat Bersatu (IHB) Kota Tangsel Bang Sopyan alias Pian Santang menerangkan sejarah singkat tentang keberadaan ormas IHB di Indonesia. IHB awalnya merupakan para relawan Jokowi pada saat Pilpres 2019. Dan setelah Pilpres berakhir maka para mantan relawan tersebut sepakat untuk membuat ormas Indonesia Hebat Bersatu (IHB) agar para mantan para relawan tersebut masih dapat berkontribusi yang baik dan positif untuk masyarakat dalam berbagai hal seperti kegiatan sosial, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

"Indonesia Hebat Bersatu itu pada awalnya adalah para relawan Jokowi dalam pilpres 2019 yang lalu dan kemudian setelah pilpres berakhir maka kita sepakat membentuk ormas IHB dan sekarang tidak ada lagi relawan Cebong dan Kampret, yang ada sekarang adalah relawan 03 yaitu relawan Persatuan untuk bersama-sama membangun bangsa Indonesia," ungkap Bang Sopyan.

Ditambahkan oleh Pian Santang, kegiatan milad pertama DPD IHB Kota Tangsel ini dilakukan kegiatan sosial kemanusiaan berupa pemberian santunan kepada anak yatim, janda tua, dan juga kaum dhuafa.

"Kami mengundang 60 orang anak yatim, janda tua, dan juga kaum dhuafa se-Kota Tangsel, masing-masing PAC IHB dari 7 kecamatan membawa 5 orang anak yatim dan sisanya berasal dari DPD IHB Kota Tangsel," terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bang Sopyan, Maulana Yusuf, dan Ketua PAC dari 7 Kecamatan di Kota Tangsel, Prima Aditama, Bunda Rose - Sekretaris DPD IHB Kota Tangerang beserta rombongan, Malih Tholib - Ketua RW 005 Kelurahan Pamulang Barat, Ketua RT 004 RW 05 Kelurahan Pamulang Barat Endang HJ dan da'i selaku penceramah siraman rohani Ramadhan Ustadz Teja Nugraha, yang dalam ceramahnya mengangkat tema tentang pemimpin yang amanah. (btl)

Post a Comment

0 Comments