FDKM Tangsel Dan MRBJ Bintaro Ajak Umat Donasikan Rp 10 Ribu Bagi Korban Bencana

Baca Juga

Ilustrasi gempa di Sulawesi Barat. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Forum Dewan Kemakmuran Masjid (FDKM) se-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bekerjasama dengan Masjid Raya Bintaro Jaya (MRBJ) membentuk dan menyerukan Gerakan Donasi Rp 10.000,- untuk mengumpulkan donasi bantuan kepada para korban bencana alam banjir dan tanah longsor.

Ketua Forum Dewan Kemakmuran Masjid (FDKM) Kota Tangsel Ustadz Arief Faathir, Kamis (21/1/2021) mengatakan Gerakan Donasi Rp 10.000 /orang (umat) bagi korban guna memaksimalkan potensi besar umat Islam untuk berempati korban di berbagai wilayah yang saat ini sedang mengalami musibah dan cobaan dari Alloh SWT.

"Gerakan ini bertujuan untuk memaksimalkan kepedulian dan peran umat Islam dalam membantu saudara-saudaranya yang sedang terkena musibah bencana alam," terang Ustadz Faathir.

Ustadz Faathir mengatakan kegiatan pengalangan donasi dan sedekah Rp 10 ribu per jamaah tersebut didukung oleh masjid dan Jamaah majelis taklim se-Kota Tangsel.   Dan kepada para jamaah dan juga dermawan yang ingin berpartisipasi dalam pengumpulan donasi/sedekah Rp 10 ribu dipersilahkan untuk mentransfer ke Sahabat FDKM Kota Tangsel dan masjid-masjid ke Rekening Yayasan Masjid Raya Bintaro Jaya (MRBJ) dengan nomor Rekening : 7776761111(Bank Syariah Mandiri (451) kode bencana #005.

Ketua Lembaga Amil Zakat (LAZ) Masjid Raya Bintaro Jaya (MRBJ) Ustadz M. Rofiq mengatakan sedekah donasi Rp 10.000; ini adalah suatu bentuk kepedulian dari jamaah masjid dari berbagai kalangan untuk membantu saudara kita yang saat ini sedang tertimpa musibah, di antara mereka banyak sekali yang saat ini sulit untuk beribadah karena tempat ibadah mereka rusak bahkan hancur oleh bencana alam banjir dan juga tanah longsor. 

LAZ MRBJ Bintaro Jaya bersama FDKM Kota Tangsel berharap agar semua komponen umat Islam Indonesia dan khususnya di Kota Tangsel agar mau terlibat dan bergotong-royong mengumpulkan donasi sedekah Rp 10.000,- per jamaah guna membantu saudara-saudaranya di berbagai daerah yang saat ini sedang tertimpa musibah banjir dan tanah longsor. (btl)

 

Post a Comment

0 Comments