Haji Harsono, Pimpinan Umum Harian "Warta Banten" Berpulang Ke Rahmatullah

Baca Juga

Almarhum Haji Harsono Raharjo semasa hidup. 
(Foto: Istimewa/koleksi keluarga)  



NET- Haji Harsono Raharjo, Pimpinan Umum Harian Umum Warta Banten yang dikenal humanis telah meninggalkan kita untuk selamanya. Almarhum dirawat di ruang ICU Rumah Sakit (RS) Primaya, Jalan MH Thamrin, Kota Tangerang dengan diagnose jantung  pada Sabtu (28/11/2020) dan dinyatakan meninggal dunia, Minggu pagi sekitar pukul 05.59 WIB.

Karangan bunga ucapan berlangsungkawa berjejer di sepanjang jalan menuju rumah duka Jalan Prapat Nomor 09, Perumnas, Kota Tangerang. Karangan bung datang dari antara lain dari Gubernur Banten Wahidin Halim, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, dan para pejabat serta perusahaan. Usai pemulasaran dan dishalatkan, almarhum dimakamkan di TPU Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, pada pukul 15:20 WIB.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar usai pemakaman mengatakan almarhum adalah sosok humanis dan kaya akan pengetahuan, dan memiliki banyak kontribusi pemikiran terhadap pembangunan di Kabupaten Tangerang.

"Ide-ide segar dari beliau sangat berguna bagi pembangunan dan kemajuan daerah. Beliau orang baik dan tentu kepergiannya merupakan duka bagi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tangerang," ucapnya.

Zaki mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan dan kekuatan. "Saya mendoakan almarhum ditempatkan di sisi Allah dan semua amal baik di terima-Nya. Insya Allah kebaikan menjadi amal shaleh dan keberkahan bagi Kabupaten Tangerang. Semoga Allah merahmaati, mengampuni dosanya, dan menerima amal ibadahnya," ucapnya.

Almarhun H Harsono Raharjo kelahiran 11 Maret 1960 pernah menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang periode 1999 hingga 2004. Almarhum pernah berkiprah di Harian Prioritas dan Harian Jayakarta, Jakarta.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang periode 2016 hingga 2023 Sangki Wahyudin mengatakan almarhum meninggalkan banyak kontribusi positif pada organisasi. Secara pribadi, banyak ilmu yang didapat dari sosok almarhum terutama tentang peran jurnalis pada pembangunan daerah.

"Beliau merupakan guru, senior, dan sahabat yang menjadi panutan bagi organisasi maupun kawan-kawan pengurus. Banyak ide dan gagasan yang beliau salurkan dan turunkan kepada kami. Ini menjadi duka yang mendalam bagi organisasi kewartawanan," jelasnya. (bah)

 

Post a comment

0 Comments