Walikota Harapkan Warga Tetap Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R.Wismansyah
membagikkan masker kepada warga.
(Foto: Istimewa)



NET - Angka penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang masih terus mengalami peningkatan hingga saat ini. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tengah upayakan berbagai mekanisme penanganan dan pencegahan agar penyebaran Covid-19 dapat segera menurun.

Kota Tangerang masih menunggu arahan lebih lanjut dari Provinsi Banten dalam penerapan pengetatan PSBB, untuk itu Arief minta warga tak lalai terapkan protokol kesehatan di manapun berada.

"Saya berharap masyarakat bisa meningkatkan penerapan protokol kesehatan di manapun berada. Gunakan masker dengan benar harus menutupi mulut dan hidung, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan saat melakukan kegiatan di luar rumah," ujar Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah saat membagikan masker kepada para pedagang di Pasar Ramadani, Jalan Farmasi No. 3,  Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci, Sabtu (12/9/2020).

"Jangan lengah dalam menghadapi musibah ini, Covid-19 masih ada di sekitar kita, harus disiplin melaksanakan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebarannya," tutur Arief.

Arief menyebutkan akan merevisi aturan perihal izin untuk penyelenggaraan kegiatan yang berhubungan dengan mengumpulkan orang banyak seperti penyelenggaraan resepsi pernikahan, peringatan hari keagamaan serta jam operasional mall dan kapasitas pengunjungnya.

Berdampingan dengan Wali Kota Tangerang, Kepala Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Polisi Sugeng Heriyanto menyelenggarakan kampanye dan pembagian masker di 21 titik di Kota Tangerang.

"Kita akan terus lakukan kegiatan semacam ini, tentunya bertujuan untuk menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat pada penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dengan baik dan benar. Kami beserta jajaran ikut mendoakan dan berharap agar pandemi segera berakhir," tutur Sugeng. (*/pur)

Post a comment

0 Comments