Surat Terbuka Untuk HM Jusuf Hamka

Baca Juga

 
H. Eddy Sulaeman.
(Foto: Istimewa/koleksi pribadi)



Bismillaah.

Untuk Saudaraku,
H. Muh. Jusuf Hamka,

Assalamu'alaikum wr wb,


Semoga hari ini Saudara dalam keadaan sht wal afiat, dan dalam naungan hidayah dan taufiq Allah Robbul'aalamiin.

Saya, saudaramu se-Iman dan se-etnis Eddy Sulaeman, ingin menyampaikan tawaa shoubil haq (berwasiat ttg kebenaran) karena sudah menjadi kewajiban sesama Mu'min untuk saling mengingatkan. Sehubungan dengan viralnya gambar Saudara yang sedang melakukan upacara ritual keagamaan Buddha dalam rangka perbaikan vihara, maka anda sebagai seorang Muslim tidak sepatutnya bahkan haram hukumnya melakukan hal tersebut.

Kita memang wajib bertoleransi terhadap sesama ummat beragama, akan tetapi ketika menyangkut persoalan aqidah maka TIDAK ADA TOLERANSI DI SANA.  ALLAH TEGAS MENYATAKAN .....LAKUM DIINUKUM WALIYADIIN...

(BAGIMU AGAMAMU DAN BAGIKU AGAMAKU). Apalagi anda menyandingkan nama anda dengan nama seorang ulama negeri ini BUYA HAMKA yang dulu sudah menunjukkan kepada kita bagaomana  sikap toleransi yang seharusnya. Terlebih lagi setelah diketahui bhw ternyata orang-orang  vihara tersebut kurang menyukai keberadaan anda di sana. Jadi,  marilah beragama secara benar dan lurus,  agar tidak muncul TOLERANSI YG KEBABLASAN karena kebodohan kita.

Wassalam,
Eddy Sulaeman

Post a comment

0 Comments