Satpol PP Gembok Bangunan Mini Market Di Bona, Kepergok Ada Kegiatan

Baca Juga

Ali Akbar saat menggembok
pintu masuk bangunan mini market.
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com)


NET – Bangunan mini market di Jalan Bona Raya, Perumahan Bona Sarana Indah, Kelurahan Cikokol, Kota Tangerang, setelah disegel lalu ditambah dengan pemasangan police line (garis polisi) dan digembok oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Kami harus bertindak tegas, meski setelah disegel tapi masih ada kegiatan di dalam bangunan ini,” ujar Ali Akbar, Kepala Bagian Penyidik, Satpol PP Kota Tangerang, Selasa (1/9/2020) sore.

Ali Akbar mengatakan dipasang police line dan digembok pada pintu masuk karena ada laporan ke kantor Satpol PP dari warga yang menyebutkan ada kegiantan sejumlah tukang bangunan di lokasi. Dari laporan tersebut, kemudian dilakukan pengecekan ke lokasi.

“Ternyata laporan tersebut benar. Oleh karenanya, kami pun membawa police line untuk dipasang sepanjang bangunan dari ujung bangun kiri ke ujung bangunan kanan. Setelah dipasang police line, pada bagian pintu masuk dipasang rantai besi lalu rantai besi tersebut digembok.

Ali Akbar menjelaskan suatu bangunan disegel oleh Satpol PP tidak boleh lagi ada kegiatan meski pada bagian pintu masuk tidak disegel. Namun, oleh sejumlah tukang disalah-artikan tidak disegelnya pintu.

“Nah, oleh karena itulah kami datang untuk menggembok pintu masuk bangunan ini,” tutur Ali Akbar kepada TangerangNet.Com di lokasi bangunan.

Menurut Ali Akbar, tindakan Satpol PP Kota Tangerang melakukan penyegelan terhadap bangunan mini market yang rencana untuk “AlfaMart” itu  karena pemilik bangunan belum mengajukan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Selain tidak memiliki IMB juga ada keberatan dari warga,” ucap Ali Akbar.

Pantauan TangerangNet.Com di lokasi sejak pagi ada sejumlah pekerja yang terlihat dari luar bangunan terutama bagian atas  bangunan. Pekerja atau tukang seperti  sedang mengutak-atik kompresor AC (air condition-alat pendingin) di atas bangunan. (ril)


Post a comment

0 Comments