Kunci Keberhasilan Cegah Covid-19, Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah
(Foto: Istimewa)


 

NET - Belum menunjukkan sinyal akan menurun, kasus penularan Covid-19 di Kota Tangerang semakin meningkat pesat. Hingga kemarin, warga kota terdapat 1.155 kasus terkonfirmasi positif yang dilaporkan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kini memberlakukan aturan perihal larangan isolasi mandiri bagi warga terkonfirmasi positif dengan status OTG (Orang Tanpa Gejala. ) Untuk itu, Pemkot Tangerang telah menyiapkan Rumah Perlindungan Sosial (RPS) dan dua lokasi tambahan lainnya untuk isolasi.

"Per hari ini okupansi ruang perawatan bagi 44 orang di RPS untuk melakukan isolasi telah dibooking, pasien akan segera masuk dan melakukan isolasi di RPS tersebut," sebut Walikota Tangerang saat dihubungi melalui telepon seluler, pada Jum'at (18/9/2020).

Arief menyebutkan penambahan kasus masih sangat mungkin terjadi, sehingga ketersediaan tempat untuk isolasi akan semakin sulit.

"Selain RPS dan dua Puskesmas, Pemkot Tangerang  sedang mempertimbangkan dua lokasi lainnya yaitu bangunan puskesmas yang baru rampung dikerjakan untuk dijadikan lokasi isolasi," ujar Arief.

Arief menjelaskan  akan segera melengkapi sarana dan prasarananya agar dapat menambal kekurangan tempat untuk isolasi pasien dengan status OTG di Kota Tangerang.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menyebutkan  sebanyak apapun fasilitas dan usaha yang diupayakan oleh Pemerintah akan menjadi sia-sia jika masyarakatnya masih enggan untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Jika masyarakatnya masih sulit untuk disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, akan sulit untuk keluar dari pandemi," ujarnya.

"Pandemi ini belum bisa dipastikan kapan berakhir saat ini peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan untuk mengendalikan penyebaran Covid 19," tutur Arief.  (*/pur)

 

Post a comment

0 Comments