Gubernur Banten: Warga Boleh Beraktifitas, Protokol Kesehatan Ketat

Baca Juga

Sekda Al Muktabar menerima 
ventilator secara simbolis dari 
Astra Tol Tangerang-Merak.  
(Foto: Istimewa)   





NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) menjelaskan dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Banten, masyarakat masih boleh beraktivitas. Namun dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang diperketat.

"Kita tahu, bahwa kesehatan yang harus kita prioritaskan," ungkap Gubernur Banten saat menerima bantuan ventilator dari Astra Tol Tangerang - Merak di Rumah Dinas Gubernur Banten, Jalan Ahmad Yani No. 158, Kota Serang, Kamis (17/9/2020).

"Terima kasih atas bantuannya, dan akan bermanfaat bagi masyarakat," tutur Gubernur WH.

Menurut Gubernur Banten, pihaknya berusaha memadukan antara kebijakan PSBB dengan menerapkan aktifitas perekonomian masyarakat tapi dengan tetap disiplin terhadap protokol kesehatan dan menjadikan kesehatan tetap menjadi prioritas utama.

"Karena bagaimanapun juga, perekonomian kita arus tetap tumbuh, berkembang, dan berjalan dengan baik. Tapi memang harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kita tahu bahwa kesehatan yang harus kita prioritaskan," ujar Wahidin Halim.  

Dikatakan, saat ini Provinsi Banten berada di urutan 14 nasional, meski demikian Pemprov Banten  terus mewaspadai adanya lonjakan kasus terkonfirmasi yang kenaikannya salah satunya diakibatkan dengan masifnya Swab Test yang dilakukan Pemprov Banten.

"Saya mengajak kepada semuanya untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Kita wajibkan di seluruh wilayah Banten, tidak hanya Tangerang Raya. Karena sekarang ini muncul klaster keluarga maupun di perkantoran yang diakibatkan aktifitas ekonomi," pungkasnya.

Gubernur Banten mengajak pengelola jalan tol untuk membantu Pemerintah Daerah Provinsi Banten  dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya dalam penerapan protokol perhubungan lalu lintas darat.

Dalam kesempatan itu, Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti Kris Ade Sudiyono menyatakan dukungan Astra Tol Tangerang - Merak kepada Pemerintah Provinsi Banten dalam upaya memutus mata rantai penyebaran serta penangan Covid-19. Dan mengapresiasi konsentrasi Gubernur Banten dalam penanganan Covid-19.

"Astra Tol Tangerang - Merak mewakili Grup Astra dan perpanjangan tangan dari Nurani Astra, senantiasa berupaya untuk membantu Pemerintah dalam penangan Covid-19. Sebelumnya kami sudah menyerahkan sebanyak 10.000 unit total bantuan yang terbagi dalam beberapa tahap sejak Maret 2020," ungkap Kris.

"Bantuan ini merupakan bentuk komitmen kami yang sejalan dengan pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra serta cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya. (*/pur)

Post a comment

0 Comments