Cegah Wartawan Terpapar Corona, Sekretariat PWI Disemprot PMI

Baca Juga

Petugas saat menyemprot kantor
Sekretariat PWI di Cikokol.
(Foto: S. Bahri/TangerangNet.Com)




NET – Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang kembali melakukan penyemprotan disinfektan. Kali ini di sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang yang berlokasi di Komplek Perkantoran Cikokol, Kota Tangerang, Minggu (13/9/2020).

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengatakan penyemprotan disinfektan rutin dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19. Menurutnya, aktivitas jurnalis yang banyak berinteraksi dengan banyak narasumber, sangat rentan tertular virus Corona.

“Karena itu, kita harus membuat sekretariat atau rumah wartawan ini aman dari Covid. Salah satunya dengan penyemprotan disinfektan. Selain protokol kesehatan dijalankan yakni dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” ujar Sangki.

Sangki menerangkan penyemprotan disinfektan mulai dari ruang kerja, aula, musala hingga dapur, dan kamar mandi. Ruangan tersebut yang paling sering dipergunakan pengurus dan anggota.

“Kalau rumah kita aman. Maka insya Allah penularan Covid bisa dihindari. Saya atas nama pengurus juga memberikan apresiasi terhadap PMI (Palang Merah Indonesia-red) atas dukungannya mulai dari penyemprotan hingga pembagian masker terhadap anggota dan pengurus,” terangnya.

Sangki menegaskan tidak segan-segan menegur wartawan maupun anggota yang tidak menggunakan masker di area sekretariat. Profesi jurnalis tidak luput dari potensi bahaya tertular Covid-19, karenanya perlu ketegasan protokol kesehatan.

“Kalau ada yang tidak memiliki masker kita berikan. Karena masker merupakan benteng utama dalam perang melawan corona. Selain penyemprotan disinfektan. Selama ini kawan-kawan pengurus maupun anggota ikut rapid test dan hasilnya alhamdulillah non-reaktif. Namun tetap perlunya pengawasan dari kita perihal penerapan protokol kesehatannya,” tutur Sangki.

Sementara, Ketua PMI Kabupaten Tangerang Soma Atmaja mengatakan penyemprotan disinfektan rutin dilakukan. Mulai dari sarana ibadah, perkantoran pemerintah maupun swasta hingga sekretariat organisasi.

“Hal tersebut dilakukan karena bagaimanapun permasalah covid dapat diselesaikan dengan gotong royong. Kita dari PMI memiliki cairan disinfektan, karena itu kita lakukan penyemprotan sebagai upaya pencegahan dan memang rutin dilakukan,” katanya. (bah)

Post a comment

0 Comments