Polsek Kepulauan Seribu Selatan Temukan Wisatawan Tidak Pakai Masker

Baca Juga


Petugas melakukan pengawasan terhadap
wisatawan yang datang ke Pulau Sieribu.
(Foto: Istimewa) 


NET - Jajaran Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Sabtu (15/8/2020) malam, melakukan kegiatan Patroli Pengawasan protokol kesehatan secara serentak di empat pulau berpenduduk. Sesuai arahan  Polsubsektor Pulau Pari bersama instansi terkait dibantu organisasi masyarakat mengadakan patroli pengawasan protokol kesehatan.

"Sasaran patroli adalah lokasi-lokasi yang dijadikan berkerumunnya warga maupun wisatawan yang bermalam di pulau seperti Dermaga Pelabuhan, Lapangan, Taman, Warung makan, lokasi berkemah serta lingkungan pemukiman warga. Semua lokasi yang dijadikan tempat warga berkerumun, kami hampiri dan kami tegakkan aturan penerapan protokol kesehatan," ujar Bripka Hendra selaku Kepala Kepolisian Sub Sektor Pulau Pari Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Minggu (16/8/2020).

Hendra mengatakan masih ditemukan warga dan wisatawan yang berkerumun tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak aman. Kemudian oleh aparat dilakukan teguran keras agar mematuhi aturan penerapan protokol kesehatan.

“Kami lakukan peneguran langsung kepada warga dan wisatawan yang tidak menerapkan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan). Hal ini, kami lakukan sebagai upaya edukasi dan mencegah penyebaran covid-19," tutur Hendra.

Sementara itu, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono mengungkapkan benar malam tadi jajaran Polsek melakukan kegiatan patroli pengawasan protokol kesehatan secara serentak di semua pulau berpenduduk yang ada di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

"Selain atas perintah pimpinan, hal ini kami lakukan sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19. Kegiatan seperti ini akan kami lakukan terus untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol covid pada masa transisi adaptasi kebiasaan baru," ucap Jupriono. (dade)



Post a comment

0 Comments