Kota Tangerang Raih 3 Penghargaan Pada Ajang MTQ XVII Provinsi Banten

Baca Juga


Wagub Banten Andika Hazrumy menyerahkan
tanda penghargaan kepada Wakil Walikota 
Tangerang Sachrudin.
(Foto: Istimewa)


NET - Gelaran tahunan Musabaqah Tillawatil Quran (MTQ) XVII Provinsi Banten 2020 yang diselenggarakan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat telah usai.

MTQ dimulai pada 10 hingga 15 Agustus 2020 tersebut, penutupan dilakukan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andhika Hazrumy yang dihadiri pula oleh sejumlah kepala daerah se-Provinsi Banten.

Wakil Kalikota Tangerang H. Sachrudin yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasi atas capaian yang telah diraih oleh kafilah Kota Tangerang dalam ajang tersebut.

"Apapun hasilnya, yang pasti seluruh kafilah Kota Tangerang telah berusaha maksimal dan harus kita apresiasi," ujar Sachrudin usai acara penutupan MTQ XVII yang berlangsung di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP-3B), Kota Serang, Sabtu (15/8/2020).

Kota Tangerang dalam ajang MTQ Provinsi Banten XVII 2020 berhasil masuk dalam empat besar terbaik se-Provinsi Banten dengan jumlah poin sebanyak 69 poin, sedangkan juara umum kembali diraih oleh Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pada penyelenggaraan MTQ XVII tahun 2020 ini, Lembaga Pembinaan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Banten memberikan penghargaan kepada daerah di wilayah Provinsi Banten atas partisipasi dalam pengembangan dan pembinaan generasi qur'ani.

Kota Tangerang berhasil meraih tiga penghargaan dari total empat kategori yang diadakan oleh LPTQ Provinsi Banten, ketiga kategori penghargaan yang diraih oleh Kota Tangerang di antaranya dukungan Regulasi Pembinaan Al - Quran, dukungan Sarana dan Prasarana Pembinaan Al Quran, serta dukungan Anggaran Pembinaan Al Quran.

"Ini jadi wujud komitmen dari Pemkot Tangerang dalam pembinaan dan pengembangan generasi muda Kota Tangerang. Sesuai dengan motto Kota Tangerang yang berakhlakul karimah," ungkap Wakil Walikota. (bah)


Post a comment

0 Comments