Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Stafsus Menginisiasi Agar Kepemudaan Jalani Rapid Test Cepat Covid-19

Aminuddin Ma'ruf saat menyaksikan
proses rapid test yang diikuti mahasiswa.
(Foto: Dade Fachri/TangerangNet.Com) 

 


NET - Staf Khusus Presiden Aminuddin Ma'ruf menginisiasi rapid test massal untuk pemuda. Ia mengaku ditugaskan untuk mengumpulkan organisasi kepemudaan atau mahasiswa agar bisa menjalani tes cepat Covid-19.

"Kami mengadakan rapid test massal untuk teman-teman organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan tingkat nasional. Insya Allah hari ini ada 300 orang pengurus, baik dari GMNI, PMKRI, GMKI, IMM, KAHMI, dan PMII, untuk mengikuti tes," ujar Aminuddin kepada wartaawan, Minggu (5/7/2020), saat acara Pelaksanaan Rapid Test Covid-19 & Silaturahmi Bersama Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP)  Nasional, di Sekretariat PP PMKRI, di Jalan Samratulangi, No. 1 Menteng, Jakarta Pusat.

Kurang lebih ada 300 orang yang ikut. “Alhamdulillah yang berjalan baru 100 orang ini dan hasilnya non-reaktif semua. Ini usaha kita sebagai upaya tindakan pencegahan di lingkungan teman-teman gerakan mahasiswa," ujarnya.

Hal tersebut, kata Aminuddin, disadari atas dasar selain tindakan pencegahan, juga sebagai kepedulian terhadap sesama pemuda dan mahasiswa yang mempunyai kegiatan yang sangat tinggi dan rentan di lapangan. "Karena kita tahu teman-teman semua punya kegiatan yang tinggi dan rentan terhadap Covid-19. Makanya, kami berinisiatif mengajak kawan-kawan untuk mengikuti rapid test massal," ungkap Aminuddin.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) PMKRI Bennidiktus mengungkapkan jika kegiatan ini bisa sebagai ajang silaturahmi antar sesama organisasi kemahasiswaan.

"Ini akan jadi silaturahmi nasional sesama organisasi. Kami ingin kegiatan ini terus dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Kita, jadi menyadari untuk hidup bersih dan sehat," kata Bennidiktus. (dade)

Post a Comment

0 Comments