Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SPH Internasional Simulasikan Proses Belajar Tatap Muka Perhatikan Covid-19

Murid SPH berolahraga memperhatikan
protokol kesehatan Covid-19. 
(Foto: Istimewa)   




NET - Sekolah Pelita Harapan (SPH) International Lippo, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, melakukan sosialisasi simulasi proses belajar mengajar tatap muka dengan perhatikan protokol kesehatan Covid-19, Kamis (16/7/2020).

Hadir pada acara tersebut tim gugus tugas penanganan Covid-19 diwakili Asisten Daerah Kabupaten Tangerang Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dr. H. Hery Heryanto, M.Si dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Drs H Syaifullah, Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang Tini Wartini.

Hery Heryanto tiba di langsung mengikuti arahan dari pihak pengelola untuk melihat dan mengamati secara seksama dari ruang belajar, ruang perpustakaan, ruang terbuka, ruang bermain, bahkah hingga ke toilet sekolah pada era pandemi covid-19 yang dilakukan di SPH Lippo.

"Saat ini sekolah dengan tatap muka masih belum diizinkan oleh pemerintah. Akan tetapi saat ini sekolah lebih diharapkan melakukan kegiatan belajar mengajar melalui online atau sekolah jarak jauh," ujar Hery Heryanto.

Asda Satu menjelaskan untuk saat ini sekolah di Kabupaten Tangerang belum diizinkan untuk beroperasi melakukan kegiatan belajar-mengajar secara tatap muka, mereka lebih diarahkan belajar secara daring.

“Kami tidak ingin adanya anak-anak atau siswa-siswa yang terkena virus corona. Nantinya, apabila sekolah sudah boleh beroperasi penuh belajar tatap muka, akan tetapi kita semua harus diatur dengan protokol covid-19 yang harus benar-benar ditaati dan dipatuhi oleh sekolah," terang Hery.

Hery berharap apa yang dilakukan oleh International School SPH Kelapa Dua ini bisa diikuti oleh sekolah lain dengan bisa menerapkan protokol covid-19 dengan baik, terutama nilai-nilai karakter bisa diterapkan di sekolah.

Hal senada diungkapkan oleh H. Syaifullah selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang. Menurutnya, pihak SPH sudah bisa melakukan simulasi pembelajaran tatap muka dengan baik diharapkan sekolah yang lain juga bisa menerapkan protokol covid-19 dengan baik sebelum nantinya sekolah diizinkan kembali untuk melakukan belajar mengajar tatap muka.

"Kami mengajak dari Dewan Pendidikan Kabupaten Tangerang dan komite sekolah serta kepala sekolah untuk bisa melihat dan bisa meniru apa yang dilakukan oleh SPH Lippo Kelapa Dua ini," tutur Ipul sapaan akrab Kadisdik.

Sentara itu, Aileen H. Riady selaku SPH International Associate Head of School, menyebutkan pada 4 Agustus nanti SPH sudah mulai pembelajaran secara online apabila pemerintah sudah memperbolehkan sekolah untuk dibuka tatap muka.

“Kami akan lakukan secara perlahan-lahan tatap muka di kelas. Kita akan taat kepada pemerintah kapan sekolah boleh bisa dibuka. Yang paling penting itu bukan kapannya, menurut saya tetapi persiapannya dan yang jauh lebih penting itu mempersiapkannya sehingga walaupun nanti angka kasus Covid sudah menurun, jangan sampai nanti ketika kita buka sekolah malah terjadi penularan," ucapnya.

Menurut Riady, SPH melakukan kerjasama dengan Siloam Hospital untuk memonitor dan memandu SPH dalam melakukan simulasi dan pedoman dalam penerapan sekolah yang bebas dari virus di dalam SPH School. (bah)

Post a Comment

0 Comments