Rahmat Salam Ajak Warga Tangsel Jaga Keseimbangan Alam

Baca Juga

Asda I Kota Tangsel Rahmat Salam 
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com)




NET - Guna menjaga keseimbangan alam dan lingkungan di Indonesia, khususnya di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), agar dapat berjalan dengan baik sesuai dengan kebutuhan ekosistem alam, dibutuhkan perawatan lingkungan oleh seluruh mahluk hidup yang ada.

Asisten Daerah (Asda I) bidang Pemerintahan Pemkot Kota Tangsel H. Rahmat Salam yang juga mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengajak kepada seluruh warga masyarakat, khususnya anggota komunitas Harasa (Haji Rahmat Salam) agar senantiasa dapat menjaga dan merawat semua setu, sungai, pohon, dan sampah agar dapat terjaga dengan baik dan benar.

Hal tersebut disampaikan oleh Rahmat Salam pada Jum'at (5/6/2020) berkaitan dengan Peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia yang jatuh pada hari ini.

Menurut Rahmat Salam, yang terpenting dari peringatan hari lingkungan hidup sedunia itu adalah bagaimana semua manusia dapat selalu menjaga dan merawat lingkungan itu agar tidak rusak. Bagaimana manusia dapat menjaga setu (danau) dan kali (sungai) agar tidak semakin tercemar serta bagaimana kita dapat menjaga agar sampah tidak berserakan di mana-mana.

"Untuk menjaga keseimbangan alam dan ekosistem tersebut adalah dengan kita selalu terbiasa untuk setiap saat dan sebisa mungkin untuk menanam pohon sebanyak- banyaknya.  Jangan membuang sampah ke saluran air atau drainase dan setu. Dapat mengelola limbah rumah tangga dan pabrik sesuai dengan aturan yang berlaku. Membiasakan menggunakan bahan bakar yang ramah lingkungan serta dapat mengelola secara bijaksana penggunaan air tanah," terang Rahmat Salam.

Rahmat Salam berpesan pada hari lingkungan hidup sedunia tersebut kepada para sahabat komunitas Harasa untuk dapat menjaga keseimbangan alam dan ekosistem serta pohon-pohon agar dapat hidup dan berkembang dengan baik dan normal. (btl)

Post a comment

0 Comments