Lokasi Banjir Cilegon Ditinjau Walikota Dan Kapolres

Baca Juga

Walikota Cilegon E Ariadi meninjau  
lokasi banjir. 
(Foto: Istimewa)  



NET  - Akibat curah hujan tinggi yang terjadi sejak dini hari tadi menyebabkan ratusan rumah yang ada pada beberapa Kelurahan di Kota Cilegon, Banten, terendam banjir, Senin (4/5/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana menjelaskan bahwa dirinya bersama Forkopimda meninjau langsung lokasi banjir.

"Hari ini, saya bersama Pak Walikota Cilegon  Edi Ariadi.   , Kodim Cilegon dan unsur Forkopimda lainnya meninjau langsung lokasi banjir untuk mengetahui kondisi masyarakat yang terdampak banjir," ucap Yudhis.

Yudhis mengatakan sudah memerintahkan jajarannya untuk membantu penanganan korban banjir.

"Saya sudah menginstruksikan kepada seluruh Polsek Jajaran Polres Cilegon untuk membantu penanganan korban banjir dengan membantu mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir agar tidak sampai jatuh korban," terang Yudhis.

Yudhis menyebutkan, “Menurut data yang kami dapat, banjir terparah terjadi di Linkungan Pasar Bunder RT 004 RW 006, Kelurahan Tegal Bunder, karena di jalan utama wilayah tersebut terendam hingga ketinggian 1-1,5  meter.”

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan Polda Banten sudah menurunkan personilnya dalam upaya penanganan banjir di Cilegon.

Edy Sumardi mengimbau kepada masyarakat yang terdampak banjir agar tetap tenang, dan jika masih ada warga yang bertahan di dalam rumah agar segera mengungsi. (*/pur)

Post a comment

0 Comments