UTA'45 Berikan Bantuan Sembako Dan Sarana Kesehatan Untuk Masyarakat

Baca Juga

Bantuan disalurkan kepada yang membutuhkan.
(Foto: Dade Fahri/TangeranNet.Com)


  

NET - “Kami terpanggil untuk ikut ambil bagian dalam memberikan harapan kepada saudara kita di wilayah Jakarta Utara. Dengan segala keterbatasan, untuk tetap dapat meringankan beban saudara kita yang kesulitan," ujar Wakil Rektor II UTA’45 Brian Matthew, Selasa (28/4/2020), saat acara pemberian bantuan donasi, "Peduli Covid-19", Universitas 17 Agustus 45 (UTA’45) Jakarta.

Aktivitas ini merupakan lanjutan dari aktivitas sosialisasi dan edukasi yang sebelumnya telah dilaksanakan guna penanggulan penyebaran Covid-19. “Ini kegiatan bakti sosial yang kedua kami laksanakan, selama pandemi Covid-19. Dan kegiatan bakti sosial ini akan terus kami jalankan selama Covid-19 ini. Sesuai dengan kemampuan kami. Itu saja tujuan bakti sosial dan pengabdian pada masyarakat yang dilakukan,” ujarnya.

Brian mengungkapkan UTA'45 memberikan 1.000 paket mulai dari sembako dan perlengkapan medis berupa 2 kilogram beras, 4 bungkus mie instan, 1 hand sanitizer, dan 1 masker memberikan juga paket sabun cair dan galon air untuk sanitasi warga yang akan distribusikan juga kepada setiap lingkungan di wilayah Jakarta Utara.


"Sembako akan kami bagikan langsung ke masyarakat Jakarta Utara yang memang benar-benar membutuhkan. Lalu kepada para pejuang medis di Rumah Sakit Sulianti Saroso dan Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, kepada awak media di lingkungan rumah sakit tersebut, dan kepada satuan pengamanan di lingkungan tanjung priok berupa alat perlengkapan kesehatan dan kebersihan," ungkap Brian.

Sementara itu, Rektor Universitan 17 Agustus 45 (UTA'45) Virgo Simamora mengungkapkan untuk kegiatan kali ini, didukung oleh Femme Cosmetic dan APTFI (Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi Indonesia) Korwil II.

"Respon masyarakat atas kegiatan ini sangat antusias, apalagi Yayasan UTA'45 mendukung penuh kegiatan ini. Untuk penerima bantuan, kita ambil dari Kecamatan Tanjung Priok, tidak hanya satu RW saja, tapi kita lakukan sebaran siapa yang membutuhkan, kita pakai kupon disebar ke masyarakat kelas menengah ke bawah," ucap Virgo.

Program Pengabdian Masyarakat yang bertema "Peduli Covid-19", Universitas 17 Agustus 45 (UTA’45) Jakarta menyusun serangkaian kegiatan.

Pada 28 April 2020, akan diberikan paket bantuan sembako kepada masyarakat Kecamatan Tanjung Priok.  Pada 29 April 2020 akan dibagikan sembako kepada karyawan dan karyawati UTA 45 Jakarta. Pada 30 April 2020 akan didonasikan hand sanitizer dan masker kepada RS Sulianto Saroso dan Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, para petugas keamanan dan awak media.

Aktivitas Peduli Covid-19 dalam bentuk pemberian sembako dan perlengkapan kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 akan dilakukan secara berkala. (dade)


Post a comment

0 Comments