PSBB Diterapkan, Masih Tinggi Arus Lalulintas Di Kabupaten Tangerang

Baca Juga

Pengendara roda dua masih lalu lalang di
jalan raya seputar Kabupaten Tangerang.
(Foto: Istimewa)



NET - Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang Polda Banten memberikan teguran kepada ratusan pengendara pada hari pertama diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya. Pengendara yang diberi teguran kebanyakan kendaraan roda dua.

"Total ada 184 pengendara yang kami tegur. Rata-rata tak menggunakan masker, tidak menerapkan pembatasan jarak, dan ada juga yang suhu badannya tinggi," ujar Kapolresta Tangerang Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Minggu (19/4/2020).

Ade menerangkan meski PSBB sudah diterapkan, namun jumlah kendaraan yang ke luar masuk masih cukup tinggi. Kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker dan menerapkan pembatasan jarak pun, masih ditemukan.

"Dari data teguran dan volume kendaraan, diimbau agar masyarakat tetap di rumah bila tak ada kepentingan yang mendesak. Dan gunakan masker bila terpaksa harus ke luar rumah. Serta mohon terapkan pembatasan jarak," ujar Ade.

Ade mengatakan, PSBB diterapkan sebagai upaya melindungi masyarakat dari sebaran penyakit Covid-19. Oleh karenanya, Ade mengajak semua masyarakat mematuhi segala aturan PSBB.

"Garda terdepan melawan sebaran penyakit Covid-19 adalah kita semua," tandasnya. (*/pur)

Post a comment

0 Comments