Polres Pelabuhan Tanjung Priok Bagikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat

Baca Juga

Petugas dari Polres Pelabuhan Tanjung 
Priok membagikan bingkisan sembako 
kepada warga penyapu jalan. 
(Foto: Dade Fachri/TangerangNet.Com)




 NET – Kepala Polres Pelabuhan Tanjung Priok Priok AKBP Kurniawan Tandi Rongre memberikan bantuan kepada masyarakat untuk melaksanakan kegiatan “Empathy Building dan Social Bonding”.

Kaur Bin Pos Sat Binmas Iptu Rumani Purba Iptu Rumani menjelaskan kegiatan itu bertujuan untuk membangun empati dan ikatan sosial saat pandemi wabah virus corona (Covid-19) yang tengah berlangsung.

"Hal ini antar-warga guna mengantisipasi dampak penyebaran Covid-19 terhadap stabilitas Kamtibmas di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok,” ujar Rumani kepada wartawan, Jumat (3/4/2020).

Adapun masyarakat yang disasar yang berprofesi sebagai tukang ojek di Pangkalan Ojek PLTU, petugas kebersihan (cleaning service), tukang service ban, supir truk dan lain-lain. "Kita juga membagikan 40 bingkisan sembako untuk masyarakat untuk meringankan beban ekonomi mereka,” ujarnya.

Hal yang sama dilakukan oleh Kepala Polsek Kawasan Muara Baru AKP Slamet Riyanto didampingi oleh Kanit Sabhara Iptu Dwi Saksana,  Kanit Binmas Ipda Sulistiaharjono, dan Kanit Intelkam Ipda Aji Mulyanto bersama dengan Personel Polsek Kawasan Muara Baru membagi-bagikan 100 nasi bungkus kepada tukang ojek, supir angkot, supir bajaj dan angkutan ikan serta pedagang kali lima.

"Kegiatan membagi-bagikan nasi bungkus ini, kami lakukan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dan rasa empati kepada sesama untuk dapat saling membantu," tutur AKP Slamet Riyanto.

Di sela-sela membagi-bagikan nasi bungkus, Kepala Polsek Kawasan Muara Baru mengimbau masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas dan dapat membantu pemerintah dalam penanganan penanggulangan pencegahan virus corona (Covid-19). Caranya, tetap tenang dan tidak panik, berperilaku hidup sehat , jaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun. Serta tidak terpengaruh berita yang belum jelas sumbernya dan tidak membuat atau menyebarkan berita bohong (hoax).

“Semoga kegiatan positif ini membawa berkah bagi kita semua dan kami berharap tukang ojek, supir angkot, bajai dan angkutan ikan yang ada di Muara Baru mematuhi kebijakan pemerintah dan dapat sama-sama mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.

Kegiatan yang sama dilakukan pula oleh Polsek Kawasan Sunda Kelapa.  Dalam pemberian paket itu Kapolsek Kompol Armayni didampingi, Kanit Samapta AKP Safari, Kanit Binmas Agus Sutrisno, Kasospol Ipda Marshudi, Sekkel Pluit Jaharudin, Babinsa Pelda Kasuwan Koramil 02/PJR dan Anggota Satpol PP.

Ada 300 paket mie instan yang di berikan pada 5 RW yang ada di kawasan masyarakat Muara Angke diterima Castam,  Ketua RW 011 secara simbolis. Setiap RW diberikan 50 paket, itu dengan sasaran warga yang tidak mampu.

Kapolsek Sunda Kelapa beserta rombongan 3 pilar memberikan langsung dengan menyambangi warga ke rumah-rumah. "Hal ini agar tidak ada kumpul kumpul warga, alasan paket yang diberikan secara langsung pada warga," ujarnya.

Petugas dari Polsek Muara Baru membagikan
bingkisan sembako kepada warga.
(Foto: Dade Fachri/TangerangNet.Com)

Sementara itu, Armayni mendatangi setiap pos RW dan bertemu pada pengurus RW sekaligus memberikan imbauan wabah virus  Covid-19, agar tidak ada kumpul-kumpul, jaga jarak, tetap ada di rumah, jaga kebersihan selalu sediakan tempat cuci tangan di wilayah.

"Kegiatan ini, kami lakukan atas kepedulian Polri di tengah wabah virus Covid-19. Selain itu, kami selalu imbau warga agar ikuti peraturan pemerintah dan maklumat Polri, jika wilayah Muara Angke terhindar dari virus Covid-19. Allhamdulillah wilayah Muara Angke masih Zona Putih. Semoga selalu steril dan jauh dari wabah virus Covid-19," ungkap Armayni.

Castam selaku Ketua RW 011, mengungkapkan banyak terima kasih pada Kapolsek atas bantuan  paket mie instan ini. “Ini untuk mengurangi beban warga, saya yang tidak mampu, pada saat waktu yang sekarang sangat perihatin, dampak dari wabah virus Corona,” ujar Castam.

Sementara itu, Bayu selaku tokoh pemuda Muara Angke mengatakan banyak terima kasih juga pada Ibu Kapolsek dan jajarannya, yang telah peduli di saat kondisi saat ini dampak virus Corona. 

"Allhamdulillah wilayah sini masih zona putih. Semoga tidak ada virus di sini. Kami sudah lakukan dengan pengurus RW, tokoh masyarakat, warga lakukan Isolasi walayah, dengan satu pintu, tetap kita cek warga dan imbau cuci tangan, jaga kebersihan diri, jangan kumpul kumpul," ungkap Bayu. (dade)

Post a comment

0 Comments