Imam Musholah Dan Marbot Masjid Jelang PSBB Dapat Bantuan Uang

Baca Juga

Para imam dan marbot mengambil uang.
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 



NET -  Menjelang diberlakukannya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat memberikan pemberian bantuan uang kepada 540 imam musholah dan marbot masjid. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Baznas Kota Tangsel di Jalan Pondok Benda II Pamulang, pada Jum'at (18/4/2020).

Ketua Baznas Kota Tangsel  KH Endang Saefuddin mengatakan pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan guna membantu para imam musholah dan marbot masjid dalam menghadapi wabah virus Corona dan menjelang diberlakukannya PSBB sekaligus membatasi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di Kota Tangsel.  

Menurut KH Endang, pemberian bantuan kepada para imam musholah dan marbot masjid dilakukan secara bergiliran dan pada Jum'at ini kepada para Imam musholah dan marbot masjid di Kecamatan Setu.

"Masing-masing imam musholah dan marbot masjid mendapatkan bantuan uang sebesar Rp 400 ribu per orang. Total bantuan yang kami berikan sebanyak 540 orang imam musholah dan marbot masjid. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan barokah. Insha Alloh berbagai bantuan lainnya akan rutin kami berikan asalkan para UPZ (Unit Penumpul Zakat-red) dapat meningkatkan penerimaan pendapat zakatnya dan makin banyak masjid di Kota Tangsel  mendirikan UPZ secara legal dan sah melalui pengesahan SK dari Baznas Kota Tangsel," tandas KH Endang.

Sementara itu di tempat yang sama, Wakil Ketua II bidang Pendistribusian Baznas Kota Tangsel Ustadz H. Muhammad Salbini didampingi dua orang stafnya; Nunung dan Edi, menerangkan pelaksanaan pemberian bantuan uang kepada para imam musholah dan marbot masjid ini dilakukan dengan standar keamanan pencegahan penyebaran Covid-19 yang ketat seperti yang diinstruksian oleh pemerintah pusat dalam hal ini Satgas Gugus Tugas Covid-19.

"Kami batasi masing-masing kelompok yang ingin masuk ke kantor Baznas Kota Tangsel maksimal lima orang agar para imam musholah dan marbot masjid dapat menjaga jarak aman dengan orang lainnya serta harus memakai masker saat mengambil uang bantuan tersebut di kantor Baznas Kota Tangsel," terang Ustadz H.M. Salbini.

Saat dimintai tanggapannya terkait pemberian bantuan uang oleh Baznas Kota Tangsel tersebut, Ustadz Saud selaku imam musholah Nurul Huda Kampung Poncol, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu dan juga Entong Rosidi selaku Marbot masjid Al Barokah Ampera Poncol, Babakan, Setu, keduanya menyampaikan apresiasi dan sangat berterima kasih kepada pihak Baznas Kota Tangsel.

"Semoga pemberian bantuan ini berkah dan dapat rutin dilakukan oleh piha Bazas Kota Tangsel dalam setahun bisa beberapa kali. Agar kesejahteraan para Iman musholah dan Marbot masjid di Kota Tangsel dapat lebih baik," tutur Ustadz Saud. (btl)

Post a comment

0 Comments