Situ Gede, Berantakan Setelah Proyek Jalan Dan Jembatan Dihentikan

Baca Juga

Sisa tiang pancang yang berserakan.
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com)



NET – Setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menghentikan pembangunan jalan dan jembatan di Situ (Danau) Gede, Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, kondisi terakhir berantakan. Puing-puing sisa tiang pancang berantakan dan danau dalam seperti terbelah.

Dari pemantauan TangerangNet.Com, Rabu (29/1/2020) di lokasi proyek pembangunan jalan dan jembatan itu tersebut seperti tidak bertuan. Pelaksana proyek PT Alfa Goldland Realty sudah tidak ada di lokasi.

Alat berat dan alat ringan sudah tidak ada di lokasi sama sekali. Dari pinggir danau di sebelah Utara, sejumlah orang asyik memancing ikan dan ada pula mencari kodok. “Biasa Bang, saya mencari kodok di sini,” tutur Sutarmin, yang datang ke danau dengan sepeda motor.

Situ Gede yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, bersebelahan dengan Perguruan Tinggi Raharja Tangerang, Mal Metropolis, dan Restoran Talaga. Pada di sebelah Selatan atau di seberang danau ada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang dan Apartemen Kota Ayodhya. Dan berseberangan dengan Mal Tangcity.

Pantauan di lokasi pembangunan jalan dan jembantan menghubungkan antara Mal Metropolis dengan RSUD Kota Tangerang dan Apartemen Kota Ayodhya tanpa kegiatan. Setelah dihentikan pembangunannya, dari arah RSUD Kota Tangerang terlihat jelas Mal Metropolis.

Police line dari Pemprov di lokasi, proyek seperti
hampir tersambung antara Mal Metropolis 
dan jalan ke RSUD Kota Tangerang.
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com)


Namun, setelah Pemerintah Proprov Banten menghentikan kegiatan pembangunan tersebut dari pantauan di lokasi yang terlihat sejumlah tiang pancang yang membumi. Tiang pancang yang sudah ditancap ke dalam danau mencapai sekitar 60 persen dari jarak yang akan ditempuh.

“Iya nih, sejak tiga minggu lalu para pekerja proyek sudah pergi. Semua peralatan pun dibawa dan tidak ada lagi yang tertinggal kecuali puing-puing bangunan,” ujar Norman, warga Kelurahan Cikokol, yang sedang memancing ikan di danau.

Norman pun tidak tau persis kenapa para pekerja proyek jalan dan jembatan tersebut pergi meninggalkan lokasi. “Saya tidak tau Bang. Saya di danau ini mancing dan ingin dapat ikan,” ucap Norman enteng. (ril)
  

Post a Comment

0 Comments