Lari Ke Singapura, KPK Gelar Perburuan Politisi PDIP Harun Masiku

Baca Juga

Harun Masiku
(Foto: Istimewa)



NET -  Setelah memastikan keberadaan buronannya yang lari "Terbirit-birit" ke negara tetangga Singapura, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung memutuskan untuk menggelar perburuan terhadap Harun Masiku, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menjadi "dalang utama" kasus penyuapan terhadap Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Juru bicara KPK Ali Fikri kepada puluhan awak media di gedung KPK pada Selasa (14/1/2020). Selain Harun Masiku, KPK juga sebelumnya telah menangkap Saiful Bahri yang politisi PDIP dalam kasus pemberian suap yang menjerat mantan komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Menurut Plt juru bicara KPK Ali Fikri, keputusan untuk fokus memburu politisi PDIP Harun Masiku sang penjahat penyuap komisioner KPU RI tersebut, setelah pihak KPK menerima kepastian dan informasi akurat dari pihak imigrasi Harun Masiku saat ini telah buron dan berada di negara tetangga Singapura.

Ali Fikri menambahkan untuk langkah selanjutnya maka pihak KPK akan berkoordinasi dengan pihak Interpol (jaringan polisi dunia) dalam rangka menangkap dan memburu buronan KPK tersebut.

"Kami telah menerima informasi dan pemberitahuan dari pihak imigrasi kalau saudara Harun Masiku saat ini telah berada di negara Singapura. Kami mengimbau kepada yang bersangkutan untuk segera menyerahkan diri ke pihak KPK dengan kesadaraannya sendiri untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Atau, kami buru dan tangkap paksa saudara Harun Masiku dengan bantuan interpol," tutur Ali Fikri, menegaskan. (btl)

Post a comment

0 Comments