Tujuh Posko BMKG Layani Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020

Baca Juga

Hendro Nugroho dan jajaran saat 
menyampaikan penjelasan pers. 
(Foto: Dade Fachri/TangerangNet.Com)


NET - Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah II menyiapkan tujuh posko untuk menghadapi Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

Kepala Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BBMKG), Hendro Nugroho mengatakan dalam menghadapi liburan natal dan tahun baru, maka BMKG khususnya Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Wilayah II mempersiapkan tujuh posko di kantor BBMKG ini.  Yakni Stasiun  Meteorologi Soekarno Hatta, Pelabuhan Tanjung Priok, Pelabuhan Merak, Terminal Kampung Rambutan, Rest Area tol Jakarta-Merak KM 42, dan Rest Area tol Merak-Jakarta KM 45.

"Di beberapa posko tersebut, nantinya tersedia berbagai macam informasi yang dibutuhkan pengendara dan penumpang transportasi umum yang hendak berlibur atau mudik ke kampung halaman," ujar Hendro,  saat acara Posko Layanan Info Cuaca Natal Tahun 2019 Dan Tahun Baru 2020, di Kantor Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah II, Jalan H. Abdul Gani No. 5 Cempaka Putih, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten.                  

Jenis layanannya yang disediakan BBMKG ada informasi cuaca jalur transportasi darat, informasi cuaca di lokasi wisata, informasi maritim soal tinggi gelombang laut, wilayah pelabuhan dan wilayah penyeberangan, informasi jalur tol Jakarta-Merak dan cuaca di tempat ibadah. "Untuk cuaca sendiri, BBMKG menyarankan untuk agar yang berada di wilayah II Jawa Barat, Jakarta dan Banten agar bisa mengakses website http://balai2.bmkg.go.id," ujar Hendro kemarin.     

Hendro berharap semua persiapan yang sudah dilakukan dapat berjalan baik. “Insya Allah umat Nasrani bisa merayakan natal bisa menjalankan perayaan natal dengan tenang. Karena terkait cuaca, kita akan update terus dan bisa diakses. Kami berharap natal bisa berjalan lancar dengan aman dan damai," ungkap Hendro. (dade)

Post a Comment

0 Comments