Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur WH: Natal Dan Tahun Baru Di Banten Nyaman

Gubernur Banten H. Wahidin Halim saksikan
Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir serahkan
rompi kepada unsur Jasa Raharja.
(Foto: Istimewa)





NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Menyambut Natal dan Tahun Baru 2020 di Halaman kantor Polda Banten, Serang, Kamis (19/12/2019). Hal ini perlu dilakukan sebagai upaya meningkatkan kerjasama antara aparatur pemerintah daerah, TNI, Polri, dan unsur terkait menyambut perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Provinsi Banten.

"Banten merupakan provinsi yang agamis dan toleran. Saya percaya (perayaan-red) natal dan tahun baru bisa berjalan aman terkendali, nyaman, dan rukun. Pemerintah baik Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun kabupaten dan kota beserta jajaran perlu meningkatkan solidaritas dan kerjasama dengan instansi terkait khususnya kepolisian dan TNI agar suasana damai itu tetap terjaga," tutur Gubernur WH.

Dalam rangkaian apel, dilakukan pemusnahan minuman beralkohol oleh Gubernur yang dilanjutkan dengan pengecekan pasukan yang akan bertugas dalam Operasi Lilin menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Provinsi Banten.

Sementara, Kapolda Banten Irjen Polisi Tomsi Tohir yang bertindak sebagai pembina upacara dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin ini membacakan sambutan Kapolri, operasi lilin se-Indonesia dilaksanakan selama 10 hari mulai Senin (23/12/2019) hingga Rabu (1/1/2020). Operasi tersebut terpusat di 61 ribu obyek seperti gereja, tempat perayaan tahun baru, terminal, bandara, dan tempat wisata lokasi perayaan.

"Oleh karena itu, dilakukan tindakan preventif yakni deteksi dini dan intelejensi kerawanan. Ada beberapa kerawanan seperti terorisme, laka, kriminal biasa, aksi penolakan ibadat, konflik sosial, narkotika, dan lainnya. Untuk itu, diperlukan adanya koordinasi dengan instansi terkait agar terjadi kerja sama yang baik," ujar Kapolda Banten. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments