Baznas Gelar Program Gerakan Amal Veteran Se-Kota Tangsel

Baca Juga

Para veteran saat menerima bantuan. 
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com) 



NET - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangsel kembali melaksanakan penyalurkan bantuan sosial kepada 25 orang lansia angggota Veteran Republik Indonesia (LVRI) se-Kota Tangsel, di Koramil Ciputat.

Kegiatan penyaluran bantuan sosial tersebut dilaksanakan pada Kamis (5/12/2019) dihadiri oleh KH Endang Saefudin dan HM Thohir selaku Wakil Ketua bidang IV bidang SDM dan Administrasi Baznas Kota Tangsel.

Ketua Baznas Kota Tangsel KH Endang Saefudin mengatakan bantuan sosial kepada para veteran se-Kota Tangsel dari Baznas Kota Tangsel merupakan kegiatan rutin yang disalurkan secara berkelanjutan tiap Triwulan.

"Kegiatan santunan dan bantuan sosial ini, kami beri nama ‘Gerakan Amal Untuk Lansia’ (GAUL), di samping mereka para Lansia tergolong ekonomi lemah karena sudah berusia lanjut dan sudah tidak mampu lagi untuk berusaha," tutur KH Endang.

Ketua Baznas Kota Tangsel tersebut menambahkan para veteran Lansia se-Kota Tangsel tersebut merupakan veteran para pejuang yang ikut berjuang dalam Kemerdekaan negara kita yaitu bangsa Indonesia. Oleh karenanya, Baznas Kota Tangsel memandang para veteran perang tersebut sangat layak untuk diperhatikan dengan baik hidupnya dan mendapat bantuan rutin agar dapat hidup layak dan cukup sandang pangannya pada hari tuanya.

"Siapa lagi yang akan memperhatikan nasib para orang tua kita ini. Para veteran perang Kemerdekaan Indonesia jika bukan kita para anak cucunya yang tinggal menikmati enaknya mengisi Kemerdekaan, tidak merasakan betapa beratnya perjuangan mereka para veteran dahulu," pungkas KH Endang sambil meneteskan air mata. (btl)

Post a comment

0 Comments